Wednesday, November 2, 2016

Oseng Tahu & Tetelan Cabai Hijau


Mau rajin ah..pagi-pagi posting..sebelum ketimbun kerjaan lain. Posting menu harian aja...menu buat sarapan di pagi hari..yang buatnya cepat dan ringkas.  Oseng Tahu & Tetelan. Sebenernya ini bukan murni Tetelan sich..tapi aku nggak tau namanya. Pokoknya bagian dalam Pipi sapi..hihi. Yang biasa deket Cecek atau kulitnya gitu kan biasa ada bagian seperti daging Tetelan yang jika di rebus jadi empuk..dan jika di masak jadi enak banget..nggak tau namanya tapi. Pokoknya kalau di tukang daging langgananku itu jarang-jarang bawa..jadi kalau ada..langsung aku beli.

Di Tukang daging langgananku di depan tuch orangnya jujur, nggak pernah bohong..daging  kemaren di jual lagi gitu. Jadi dagingnya fresh terus. Kalau di dalam pasar..ada yang nakal..daging kemaren di jual lagi. Hemm..kalau aku sich udah pasti tau..daging fresh atau tidak..baunya..warnanya..beda sama daging fresh. jadi sekarang aku nggak mau beli di dalam pasar..kalau beli daging ya..ya di tukang daging langganan..di depan pasar.

Aku memang lebih suka aneka bagian sapi yang unik gini, di banding dengan daging murni. Lebih ada rasanya dan unik. Kalau daging aja murni...kok malah pada kurang suka juga di rumah. Yodha aja sukanya malah babat, iso, dl... jerohan...hihi. Jadi mesti nitip ke Mas tukang dagingnyaa jika pengen makan yang unik-unik dari sapi. Dari kemaren pengen buntut sapi..belum ada...harus nunggu. Kata Mas tukang daging..rebutan sama penjual sop buntut. Ya iya lah...kalau di pikir-pikir..sapi sebesar itu kan cuma punya satu buntut ya...hahah. Jadi kalau pedagang daging cuma motong satu ekor sapi..berarti ya cuma ada satu buntut..! ^^

Ok dech langsung saja ini resepnya...selamat beraktifitas ya teman-teman ....

Oseng Tahu & Tetelan Cabai Hijau

Bahan :
4 buah Tahu Kuning, potong kotak
250 gram Tetelan, rebus atau presto hingga empuk dengan sedikit garam, jahe geprek dan daun salam, angkat..tiriskan.
100 gram cabai hijau, potong tipis serong
8 buah bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1 sendok teh gula pasir
1 1/2 sendok makan saus tiram ( 1 sachet kecil )
1 sendok makan kecap manis ( sesuai selera )
200 ml air
garam jika perlu ( dikit aja..saus tiram udah asin )

Cara Membuat :
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan harum
Masukkan cabe hijau, aduk hingga layu
Masukkan air, dan semua bahan lain
Tutup wajan, masak hingga meresap
Koreksi rasa
Sajikan hangat



No comments :

Post a Comment