Tuesday, November 1, 2016

Sayap Ayam Goreng Praktis Tanpa Ungkep


Tadi kesorean masak menu buat makan malam. Cuma ada sayap ayam...mau di goreng krispi, takut  pada bosan, karena kemaren udah bikin beberapa hari lalu. Mau di buat Ayam goreng biasa..kok kelamaan ngungkepnya. Akhirnya aku buat Ayam Goreng praktis  aja tadi, tanpa ungkep. Karena sayap ayam termasuk mudah matang, jadi di goreng langsung tidak masalah..malah juicy empuk dalemnya.

Caranya, mudah dan cepat. Sayap ayam di potong-potong..kemudian di rendam bumbu rendaman. Sebelumnya di tusuk-tusuk pakai garpu dulu agar bumbu meresap..lalu tinggal di goreng dech di minyak agak banyak. Dengan cara ini, sayap ayam jadi terendam minyak dan matang sempurna..walau langsung di goreng, tanpa di ungkep.

Tadi sekalian bikin kremesan buat stok lauk kering. tapi buat taburan saja, nggak di balut ke ayamnya. Yodha lebih suka kremesan terpisah. Dan juga lebih awet bisa di simpan kremesannya...jika di goreng terpisah. Jadi bisa buat lauk besok lagi..kremesannya aja udah enak. Yodha suka makan Nasi Goreng pakai kremesan. jadi ada rasa kriuk-kriuknya.

Kremesan yang di goreng terpisah ini, bisa di simpan di  toples tertutup atau plastik, tahan beberapa hari. Jadi nggak perlu bolak balik goreng kremesan, bisa sekalian..tinggal di taburkan aja ke lauk atau teman makan sebagai lauk kering. Oke dech..aku share aja ya resep Sayap Ayam Goreng Praktis nya. Kalau Kremesnya..aku pakai Tepung Kremes siap pakai ya..biasa...produk jualanku...hihi...yang aku pakai juga sering  kali jika ingin makan kremesan.

Sayap Ayam Goreng Praktis

Bahan :
1/2 kg sayap ayam, bagi dua bagian, tusuk-tusuk dengan garpu
1 sendok teh kaldu ayam
1/2 sendok teh ketumbar bubuk ( atau ketumbar biasa di haluskan )
1/4 sendok teh gula pasir
1 sendok teh bawang  putih bubuk ( atau bawang putih segar, di haluskan )
1/4 sendok teh kunyit bubuk ( atau kunyit segar, di haluskan )
2 cm jahe, geprek
50 ml air
Garam secukupnya

Cara Membuat :
Campur semua bumbu dan air, aduk rata
Masukkan ayam, aduk rata
Diamkan 15 menit
panaskan minyak , goreng sayap ayam hingga matang dan kecoklatan luarnya
Sajikan hangat dengan sambal sesuai selera

1 comment :

  1. wah enak kelihatannya. saya sih kalau makan oke, cuman kalau suruh masak gak bisa. mending nyuruh adik aja ya buat masakin. :)

    ReplyDelete