Sunday, August 9, 2015

Leker Pandan


Untuk melengkapi variasi kue leker yang sudah aku posting step by stepnya kemaren di SINI..aku posting leker pandan ini ya teman-teman. Moga bisa jadi varian rasa baru buat snack anak-anak di rumah atau yang buat usaha kue leker..bisa lho..di buat lebih menarik..dengan tambahan pasta pandan ini. Jadi dech kue leker pandan. Cara menggunakan wajan kewalik yang benar juga kemaren sudah aku foto ya. Wajan kewalik..jika mau bisa di beli secara online banyak. Aku dulu jual..tapi habis stock..jika mau po bareng-bareng yang butuh..silahkan kirim email ya..atau sms ke 089654712500. Jika ada 10 orang gitu minimal..baru aku    bisa ambil ke supplier agar ongkos nya nggak mahal...karena belinya jauh...:D

Kue leker ini bisa kita variasikan macam-macam lho teman-teman. Dulu aku pernah posting leker coklat..yang adonannya di tambah coklat bubuk..itu juga enak. Selain itu, pernah pula aku posting leker isi sosis..itu juga enak banget...jadi versi isian gurih gitu. Atau bisa juga kue lekernya di jadikan cone es krim..itu juga sudah pernah aku posting di web ini. Jika suka bisa di isi jagung manis, telur, kornet, dll. Untuk membuat kue leker pandan..bisa di tambahkan sedikit pasta pandan..atau jika kurang suka pasta pandan, tetap bisa rasa original aroma vanili, tapi di kasih pewarna hijau aja sedikit, jadinya beda dech penampilan lekernya.

Oke..resep kue leker pandan ini aku pakai tepung leker juga ya..:)


Leker Pandan

Bahan :
250 gram tepung leker
400 ml air
100 gram gula
1/4 sendok teh garam
1/4 butir telur ( caranya telur di kocok lepas, ambil 1/4 bagian )
Vanili atau vanila secukupnya
1 tetes pewarna hijau

Bahan isian :
Meises, kacang, pisang, keju , dll sesuai selera

Cara membuat :
Blender semua bahan hingga rata
Saring jika perlu
Panaskan wajan kewalik
Celup ke adonan , lalu panggang dengan api kecil hingga hampir  matang, taburi bahan isian dan panggang lagi dengan api kecil hingga renyah
Lipat dua, sajikan 






7 comments :

  1. Replies
    1. Iyo Mak Noorna..kriuk2 gurih je..:D

      Delete
  2. Tepung Leker itu tepung apa yah mbak?Bisa dganti dengan tepung biasa nga yah?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mba Diah mohon maaf sbelumnya untuk pengganti sp/tbm/ovalet apa ya.. soalnya kan bahan tambahan pangan tersebut belum ada label halalnya (http://www.halalguide.info/2009/03/20/titik-kritis-kehalalan-bahan-pembuat-produk-bakery-dan-kue/) . Terimakasih - See more at: http://www.diahdidi.com/2015/08/leker-pandan.html?showComment=1439198698108#c8213408354933117544

    ReplyDelete
  5. Salam kenal saya di Denpasar..pingin banget bikin kue lekker...pancake yg renyah ya mbak....Tepungnya harus pakai tepung lekker ?

    ReplyDelete
  6. Huloww Mba Diah, iya aku jg mao tnya tepung lekker tuh beda yah sm terigu? Belinya dmana Mba merk apa. Tx

    ReplyDelete