Saturday, January 14, 2012

Bubur Sumsum

Sebagai seorang Ibu..musti kreatif nich..bikin makanan pas anak lagi nggak mau makan karena sakit , seperti Yodha yang lagi sakit gigi..duch..di suapin apa2 tidak mau buka mulut. Akhirnya kepikiran..bubur sumsum ini.....bubur nan lembut dan manis , pasti anak2 suka. 


Bener saja , setelah ku buatkan bubur ini , Yodha mau makan dengan lahap..ya iyalah..tinggal nelan..hehe...dan rasanya pun enak..gurih dan manis..jadi..yuks bikin bubur...ini dia resepnya :

Bubur Sumsum

Bahan:

100 g tepung beras yang bagus
½ sdt garam
650 ml santan
2 lembar daun pandan, potong-potong

Saus:

200 g gula merah, sisir
200 ml air
1 lembar daun pandan, potong-potong
sedikit garam
Cara membuat:

Campur tepung beras, dengan sebagian santan dan garam. Aduk rata.
Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih.
Tuangkan larutan tepung beras, aduk hingga kental dan mendidih. Masak terus dan aduk terus agak lama biar dgn api kecil tidak bau tepung mentah. Angkat. 
Saus: Masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut. Angkat, saring.
Sajikan bubur dengan Sausnya.




5 comments :

  1. Aku suka sekali bikin bubur sumsum...love dah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mak Astin...aku juga suka banget..^^

      Delete
  2. Mbak,kalo mau pake tepung beras yang instan enaknya yg merek apa ya?

    ReplyDelete
  3. Mba kalo pake santan instan gmn perbandingannya ya? Apa 200ml santan instan + air sianya kah?tq

    ReplyDelete