Monday, January 16, 2012

Brownies Cookies Drop

Ini resep kreasiku yang ku ikutkan di lomba resepkita.com..Wish me luck......

Brownies dalam cookies….? Bisa banget….!!.. Kelezatan rasa coklat dan kerenyahan brownies bisa kita rasakan sekaligus sensasinya. Rasanya yang full coklat, manis , renyah..pasti di sukai anak anak maupun orang dewasa. Sajikan sebagai snack sehat untuk si kecil , atau teman minum teh di sore hari….sungguh nikmat…! Pilhan coklat terbaik akan sangat berpengaruh pada rasa brownies ini..hemm..sekeping..tak kan penah cukup…………!

Bahan Yang digunakan :
* 250 gram coklat masak pekat
* 150 gram tepung terigu serbaguna
* 25 gram coklat bubuk
* 2 sendok teh baking powder
* 120 gram margarine / mentega
* 150 gram gula pasir
* 2 butir telur
* 75 ml susu cair
Cara Membuatnya :
1. Panaskan oven 175°C, alasi Loyang dengan kertas roti atau silpat.
2. Tim coklat masak sampai meleleh, sisihkan
3. Campur tepung terigu , coklat bubuk , dan baking powder, ayak dan aduk rata, sisihkan.
4. Kocok margarine sampai pucat,tambahkan gula , kocoks ampai butiran gula halus, kemudian tambahkan telur satu persatu .
5. Masukkan coklat leleh ,mixer kembali hingga rata.
6. Masukkan susu cair ,kocok dengan mixer kecepatan rendah.
7. Terakhir masukkan campuran tepung dan aduk rata, atau di mixer dengan kecepatan rendah.
8. Sendokkan adonan ke Loyang , beri jarak yang cukup , karena cookies ini akan melebar.
9. Panggang selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan kering.
10. Simpan di wadah kedap udara.

9 comments :

  1. mba didi..mau tanya..harus dialasin kertas minyak ya loyangnya?kalo dioles margarin aja bisa gak?soalnya di daerah ku gak da yg jual kertas minyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm..bisa aja sich mba..cuma agak susah nanti melepasnya..karena adonannya ini agak nanti melebar dan merekat di kertasnya ya..jadi kalau pakai kertas minyak kan gampang di lepas..coba pakai silpat juga boleh..( alas loyang yang dari silicon )

      Delete
  2. Adonannya lembek yah, mbak? nyetaknya harus ditipisin/boleh tebal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..memang lembek..kalu mau tebal ya di ratakan di loyang saja..nanti..kalau udah matang di potong2 kecil..terus di oven lagi hgg kering..jadinya brownies cookies potong Mba MIra..:)

      Delete
  3. kalo terigunya ditambahin sampai bisa dicetak gitu bakal tetap renyah ngga?

    ReplyDelete
  4. Margarinnya ga dilelehin ya itu mba?

    ReplyDelete
  5. Mba aku nyoba adonannya dimasukin ke cup kertas kecil,berati waktu panggangnya harus dtmbah ya biar dalemnya kering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..tapi yang cup kecil2 ya...:)

      Delete