Friday, May 19, 2017

Liburan Singkat dan Seru Ke Bandung

Liburan Singkat dan Seru Ke Bandung


Beberapa waktu lalu kita liburan singkat ke Bandung, waktu weekend aja. Tanpa rencana jauh hari sebelumnya sich. Yodha iseng aja bilang.." Kita ke Bandung yuk Mi..aku ingin kepengen ke Trans Studio lagi...! " Pas liburan beberapa waktu lalu, weekend kok ada libur 3 hari, aku iyakan aja. Liburan mendadak repot cari tiket dan hotel ?..Nggak sich..kan ada Traveloka..hihi. Praktis dan mudah, sambil tiduran juga cari tiket, hotel...walau nggak selalu dapat yang diinginkan sich ya jika cari tiket atau hotel di musim liburan..hahah..karena dadakan nyarinya kemaren..tapi tetap kita mah asyik aja jalan-jalan.

Sebenarnya kemaren mau ke Lembang juga, tapi karena musim Liburan, semua hotel rekomended dari Traveloka di sekitar Lembang kok sudah habis terpesan yang bagus-bagus, seperti Resort Sapu Lidi atau Imah Seniman, Sangria Resort, dll. Akhirnya kita putuskan untuk memesan Hotel di tengah kota saja..di daerah Braga. Pilihan kami adalah Hotel Ibis Braga. Hotel minimalis, tapi bersih dan letaknya tepat di sekitar kota Lama Bandung, jadi enak buat jalan-jalan sekedar jalan kaki sore hari, sudah bisa menikmati keindahan kota Bandung. 

Di pagi atau sore hari di sekitar jl Asia Afrika dekat hotel Ibis, kita bisa berjalan kaki menyusuri sekitar dan ada banyak seniman jalanan yang menambah meriah suasana. 

Suasana jalan di depan dan sekitar hotel Ibis Braga.








Siang hari di Bandung, karena males bermacet ria, kita ke Trans Studio Bandung saja. Seharian juga betah di sana jika kita bawa anak-anak ke sana..hihi. Trans Studio ini merupakan komplek wahana bermain Indoor yang besar dan luas, menyatu dengan Trans mall, di dalam Trans Studio terdapat banyak wahana permainan, lengkap dengan 20 lebih wahana permainan yang menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa juga ada. Wahananya antara lain : Ocean world, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Vertigo,  Dragon Rider, Jelajah, Si Bolang, Theatre, Dunia lain, Kong Climb, Magic Corner, Special effect action, dll.

Tiket ke Trans studio, satu orang sekitar 300 ribu, tapi ketika membeli tiket kita akan di tawarkan paket satu kartu, misal seperti kami kemaren 3 orang, bayar 1 juta, nanti kembalian bisa di pakai untuk membeli makanan atau minuman di dalam. Untuk wahana, bisa di coba semua secara gratis. Jadi Trans Studio, cocok untuk wisata semua usia. Terutama sama anak-anak, pasti suka jika ke Trans studio Bandung ini.

Selain wahana permainan, di dalam Trans Studio juga di design seperti jalanan dengan kiri kanan ada berbagai penjual makanan dan minuman. Sayangnya cuma produk-produk tertentu saja..coba ada juga Abang tukang Bakso atau Siomay juga ya..hahah. Tapi ..enak di sana bisa menghabiskan waktu seharian tanpa bermacet-macet atau kepanasan, karena tempatnya adem.

Yodha sich suka semua wahananya...kecuali yang wahana Dunia lain..hahah. Seperti ini suasana di Trans Studio Bandung  :












Puas main di Trans Studio Bandung, kita belanja di daerah Dago...kita ketemuan sama ponakan dan kakak aku Jakarta yang menyusul ke Bandung. Biasa..kita jalan-jalan..shopping dan kulineran. Oh ya..waktu di Bandung aku juga mencoba berbagai kuliner khas Bandung yang terkenal, seperti Warung Makan Mah Uneh dan Warung C' Mar yang terkenal dengan menu khas Sunda, Batagor Kingsley,  Mie Yamien Akung, Lomie Imam Bonjol, hingga belanja pernak pernik alat baking ke TBK Ny. Liem...hihi. Tetep...belanja bahan kue dan alat-alat bikin kue nggak ketinggalan kalau aku. Komplet dan seru di sana semua ada pernak pernik unik untuk bikin kue.

Aneka menu Sunda di C'Mar yang terkenal di dekat Braga Bandung. Liputan kuliner lain khas Bandung, beberapa waktu lalu sudah aku posting ya teman-teman di beberapa postingan terpisah, kecuali yang C' Mar ini memang belum. Jadi jika mau mencoba warung gaul ala Bandung yang buka di sore hari, dengan menu rumahan yang khas Sunda, bisa dech coba ke C'Mar ini. letak warungnya ada di Jl. Baraga No.69, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Kemaren dari hotel Ibis kita tinggal jalan kaki aja...deket. Warung ini buka dari sore hingga dini hari. Jika mau nggak penuh, datang aja pas baru buka sore hari gitu, masih sepi. Kalau malam, katanya sich berjubel yang makan di situ. Menu andalan di C'Mar yang terkenal adalah Gulai Sapi dan Sop Sapinya. Gulainya enak..unik..!






Malam hari, kita jalan-jalan lagi di sekitar hotel. Tempat yang paling cocok untuk menghabiskan waktu di malam hari di Bandung dengan suasana unik dan menyenangkan adalah menyusuri jl. Braga yang unik dan eksotik..yang merupakan pusat lifestyle Bandung sepertinya. Di sana banyak toko tua, atau Cafe dan Restoran unik, yang khas. Ada Cafe Bandros, Braga Punya Cerita, Resto jadul Alam Permai, dll. Masing-masing punya keunikan dan daya tarik tersendiri. Kemaren kami coba juga beberapa kafe, sekedar menumpang meneduh dari hujan gerimis, minum kopi dan coklat hangat, sambil menikmati suasana jalan Braga di malam hari. Buat yang hobi foto-foto...di Jl. Braga ini..bisa menjadi tempat yang menarik untuk berfoto ria lho.






Yuhu...itulah liputan liburan singkat kami ke Bandung beberapa waktu lalu teman-teman...ayuk main ke Bandung. Jika mau nggak mau kehabisan tiket dan kamar hotel, lebih baik persiapkan liburan jauh-jauh hari ya teman-teman. Apalagi semua serba mudah sekarang ya, tinggal cari info dan pesan paket pesawat dan hotel via Traveloka, praktis dan mudah. Pas banget lagi ada promo packages lho. Jadi kita bisa pesan kamar hotel dan tiket pesawat bersamaan, jadi lebih hemat. Kita juga bisa memilih beragam cara pembayaran, jadi praktis dan hemat waktu kan...jadi sekalian pesan tiket Pesawat, dan kamar hotel. Ada beragam pilihan paket juga, yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Tunggu apa lagi..ayuk liburan yuk....hihi.

Kita juga kapan-kapan mau ke Bandung lagi jika ada liburan, gara-gara di pamerin foto-foto sama keponakan dari Kerawang nich, sama teman-temannya yang suka bolak balik ke Bandung. Ya iyalah..enak ada tol ya dari Kerawang Ke Bandung, jadi bisa bolak balik Bandung tiap minggu juga bisa..hihi. Kalau keponakanku sukanya ke Lembang, karena di sana banyak tempat wisata seru yang lagi kekinian nich dan *instagramable*..hihi. Jadi bagus dan unik tempatnya buat foto-foto.

Ini foto-fotonya nich..Tempat wisata seru di sekitar Lembang Bandung teman-teman..sumber foto kiriman dari keponakan dan teman-temannya..hihi. Aku posting sekalian ya..siapa tau bermanfaat buat teman-teman yang hobi traveling dan foto-foto, dan suka ke tempat-tempat seru dan kekinian seperti ini ya..selamat berlibur ke Bandung ya.

Taman Hutan Bandung

 

Logde Maribaya

 




Kawah Putih






5 comments :

  1. Itu yg tempat tidur bersusun2.... yg paling atas naiknya gimana coba..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada alatnya mba..spt alat panjat tebing gitu...di ikat2 badannya..😀😀

      Delete
    2. Ada alatnya mba..spt alat panjat tebing gitu...di ikat2 badannya..😀😀

      Delete
  2. Fotonya keren2 mbak... jadi pengen jalan2😊

    ReplyDelete