Thursday, May 18, 2017

Kale Krispi


Kale....baru kali ini aku makan Sayuran ini..hihi. Ndeso tenan..lha dari dulu seringnya cuma dengar dari teman-teman yang di luar negeri tentang Sayur ini yang konon katanya bisa menggantikan Daun Singkong. Nggak sengaja nemu di supermarket seger banget dan bentuknya unik..cantik..keriting gitu. Langsung beli dech. Niat awal mau tak buat garnish motret aja..hihi. Tapi setelah aku posting di Ig, banyak yang kasih saran di masak enak..dan sayuran ini katanya tergolong sayur yang sangat super bergizi..jadi sayang ya jika cuma di buat garnish motret aja...hahah.


 Daun Kale seperti ini ya teman-teman :


Tapi waktu aku cari-cari resep Kale ini kok terbatas di internet, setelah banyak masukan dari teman-teman di Ig, katanya banyak di olah jadi menu apa saja..termasuk Pecel atau Urap pun bisa...karena kalau di luar banyak di pakai buat Salad. Sementara aku nggak doyan Salad...:D

Akhirnya tadi niatku mau tak buat Urap, tapi waktu lagi menggoreng Jamur Krispi untuk Yodha..aku coba selembar Daun Kalenya, aku goreng pakai Tepung. Wah..teryata enak sekali rasanya. Rasanya unik,..gurih..jika di goreng memang mirip daun Singkong rasanya...tapi lebih enak Kale ini..jika di goreng Krispi. lebih enak dari Bayam juga jika di buat Keripik. Rasanya unik, pokoknya..cobain dech teman-teman. 

Kale ini walau sepintas mirip sama Selada, tapi ini bukan seperti Daun Selada yang cepat lembek dan mudah layu ya. Daun kale ini lebih kuat dan lebih berserat. lebih wulet gitu..jadi nggak mudah rusak seperti Selada. Di rebuspun  jika sebentar, rasanya masih kres-kres renyah ndan cantik warnanya. Makanya cocok di goreng hingga kering atau jadi Keripik Kale. 

Sayangnya di kita lumayan masih mahal harganya, 1 ikat 10 ribu..hihi. Tapi lumayan lah masih bisa di masak..daripada jika aku beli Petterseli, cuma aku buat garnish doang..nggak pernah aku masak..hahah. Abis agak aneh rasanya kalau Petterseli. Kalau daun kale ini..aku doyan. 

Untuk cara membuat Kale Krispi ini mudah banget...karena aku pakai Tepung krispi..jualanku..hihi. jadi Kalenya di cuci bersih, siapkan adonan Tepung Krispi yang di larutkan dengan air hingga jadi adonan yang encer. Celup daun kale ke adonan basah ini, gulingkan ke Tepung Krispi kering sambil di cubit..goreng hingga kering di api sedang. Angkat jika Daun kale sudah kelihatan kering, tapi jangan sampai kecolatan ya..agar rasanya tidak berubah. Sajikan..enak..kriuk-kriuk...

Yang mau pesan Tepung krispi..selalu ready ya teman-teman..karena Tepungnya fresh di buat baru terus produksi pabrik tepung lokal Semarang sini, jadi kita hanya memakai bahan-bahan yang berkualitas...di buat juga fresh..beberapa hari sekali jika sudah habis..hihi. Di buat dari Tepung kemasan premium, produksi pabrik lokal sini yang kita mix dengan bumbu rempah pilihan yang berkualitas juga. Jika mau order, silahkan sms atau wa aja ke 089654712500.


4 comments :

  1. Sering lihat di ig orang2 juga pada nanem kale mba.

    ReplyDelete
  2. Temen2 di oz suka ngejus kale mbaaa...katanya sehaatt...tapi kalau aku lbh suka kale tuscan, kalau digulai mirip banget ama gule daun singkong

    ReplyDelete
  3. Mbak kalo aku daun parsley d jus ato di smoothie bareng buah n jahe mbk... enak. Pake nanas n jahe juga enak.

    ReplyDelete
  4. Mbak kalo aku daun parsley d jus ato di smoothie bareng buah n jahe mbk... enak. Pake nanas n jahe juga enak.

    ReplyDelete