Monday, March 27, 2017

Jalan-Jalan Ke Kudus dan Jepara


Kemaren weekend kita jalan-jalan ke Kudus dan Jepara. Tujuan utama sich ke Jepara, mau cari properti dan pernak pernik foto. Tapi sudah pasti lewat Kudus kan, jadi sekalian. Lama ngga ke Jepara aku. Terakhir ke sana sebelum menikah, waktu masih kerja di bidang ekspor handycraft dan kerja untuk buyer dari Swiss dan Korea..jadi sering antar buyer ke sana cari barang. 


Tapi Jepara tak seramai dulu...bisnisnya sepertinya. Dulu jaman aku kerja tuch..liat orang asing atau istilah kami di bidang ekspor itu Buyer, itu sudah biasa di jalan-jalan atau di pabrik-pabrik..di hotel, restoran..dulu suasananya hidup, banyak orang asing keluar masuk Jepara untuk mencari aneka produk furniture dan handycraft. Tapi itu dulu, jaman masih berjaya ekspor kita. Sejak krisis moneter hingga sekarang, semua berubah,...jepara jadi sepi sekali. Masuk ke showroom furniture dan handycraft itu sepi pembeli. Kemaren kita ke temapat teman yang produksi furniture dan pernak pernik vintage gitu juga lebih banyak pesanan lokal. Hemm...sayang sekali..semoga bisa tumbuh lagi ya masa kejayaan ekspor furniture dan handy craft Indonesia...ngenes jika lihat kondisi sekarang.

Kemaren sempat masuk ke beberapa show room toko furniture dan handycraft, bagus-bagus lho padahal produknya. ayuk jika butuh furniture belanja aja ke Jepara teman-teman..hihi..di banding belanja di mall harganya jauh lebih murah. Kemaren aku sempat boyong juga beberapa pernak pernik dan kursi..hihi. Biasa..suka kalaap jika lihat yang lucu-lucu, apalagi jika buat motret, wis nggak hitungan dech belanjanya.

Selain Belanja di Jepara, ada tempat wisata juga, tapi lebih banyak pantai. Ada beberapa Pantai di Jepara, ada Pantai Kartini, pantai Bandengan, Pantai Teluk Awur, dll. Cuma pantainya pantai kota, kurang begitu bagus viewnya. Untungnya ada tempat bagus punya orang asing di pantai Teluk Awur, jadi kita ke sana aja. Namanya, Marina Beach resort. Tempatnya bagus, bungalownya..bersih sekali...dan furniturenya juga klasik semua keren. Suka dech selera orang asing jika bikin Villa atau resort pasti memang lebih bagus.. kalau ini aku harus akui. Makanya di banding ke hotel berbintang biasa, kalau kami lebih suka ke tempat resort-resort yang unik seperti ini.

Untuk makanan di Jepara agak kurang ya...tidak seperti di kota-kota lain. Jarang warung atau resto yang terkenal. Hanya ada satu dua. Kemaren jadi sempat mencicipi Pindang Serani di Rumah Makan Cipto Roso. Enak sich..tapi belum spesial dan unik banget. Masak sendiri pun mudah di tiru citarasanya..jika ala Resto Cipto Roso ini, akau udah pernah posting resepnya di webku ini ya teman-teman.





Akhirnya kulineran lebih banyak di Kudus, karena variasinya lebih banyak. Ada Soto Kerbau, sate Kerbau m Nasi Pindang, dll. Kalau menu Kudus, cocok aku..sesuai seleraku banget. Kemaren sempat nyobain soto Kudus yang versi Kerbau dan Sate Kerbau di jl. Menara. Enak..sotonya khas seger..bumbunya sesuai seleraku..otentik Kudusnya..hihi..ya iya lah ya..kan di Kudus..! Sate kerbaunya juga enak..Yodha suka..apalagi Papinya. Sebelum pulang kita bablas ke pasar oleh-oleh Pati...wah..kalap juga di sana beli aneka olahan kerupuk ikan..murah-murah dan enak..!

Oke, semoga bermanfaat sedikit infonya ya teman-teman..ayuk main Jepara Kudus yuk....:D

Selamat liburan ya..yang masih libur..hihi.

Ini suasana resort di Marina Beach di pantai Teluk Awur Jepara...:)
















15 comments :

  1. Makanannya sukses bikin saya ngiler

    ReplyDelete
  2. Wah sayang banget kalau Jepara sudah gak seramai dulu. Padahal saya juga masih inget banget kalau Jepara terkenal dengan kualitas kerajinannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget mba ekspornya sepi..paling jual lokal2 aja :)

      Delete
  3. kuliner kudus-nya masih kurang garang asem tuh mb didi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..udah kemaleman krmn..biasanya ya beli di bawa pulang :D

      Delete
  4. soto kerbau dari kudus memang terkenal enak.. satu lagi yang identik dengan oleh-oleh khas kududs adalah jenang kudus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...byk ya ragam jenang kudus,..:)

      Delete
  5. Replies
    1. Makasih mba..iya lumayan sekalian cari pernak pernik dapur baru :)

      Delete
  6. harga kamarnya murah banget lagi ya bund, kemaren sekeluarga juga sempet sewa beberapa kamar disana, standar villanya seperti di bali karena di handle sama bule kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..lebih berkonsep jk yang punya orang asing ya :)

      Delete
  7. wah baru ngeliat fotonya aja udah mau ngiler ditempat, bagus juga mbak pemandanganya...

    ReplyDelete