Sunday, October 19, 2014

Puding Kaca Jeli


Puanasss...terus ya teman2..cucanya..aku yang biasa nggak minum es2 an..jadi melanggar aturan sendiri..suka minum es...hihi. Tiap hari pengen makan yang seger2 aja. Malas makan..kecuali yang berkuah2 ya teman2. Nah..ke pasar pagi hari nich tujuan pertama pasti ke kios buah2an. tadi aja..langsung borong buah rujakan buat bikin rujak serut lagi..hihi. Yodha juga..ikut2 an borong buah favorit dia..anggur..strawberry..dll. Pokoknya keranjang belanja di pasar isinya kebanyakan buah2 an. Habis memang segar di nikmati di hari2 yang semakin panas aja nich. Moga2 hujan seger aturan ya teman2. Biar rada adem dikit.

Tadi abis dari pasar mampir ke toko daging langganan buat beli sosis dll..eh liat jeli imut2 warna warni kok jadi pengen puding jeli. Ya udah beli satu sama nutrijel leci..jadi dech puding kaca jeli yang warna warni imut ya teman2. Cara buatnya..mudah banget. Selain di isi jeli warna warni..puding kaca ini juga bisa di isi dengan aneka buah cocktail kalengan atau buah kalengan lain..atau yang murah ya nata de koko. Atau  mau kreatif lagi, dari  jeli warna lain yang di potong2 kecil. Pasti dech anak2 suka teman2..buat kudapan segar di siang hari yang panas ini.

Selamat mencoba ya jika suka..^^
Puding Kaca Jeli

Bahan :
1 pack nutrijel rasa leci
3 1/2 gelas belimbing air
1 gelas belimbing gula
1 pack jeli warna warni aneka bentuk siap pakai

Cara membuat :
Didihkan nutrijel, gula dan air, hingga mendidih
Siapkan cetakan kecil2. Masukkan jeli warna warni secukupnya.
Tuang larutan jeli. Biarkan hingga membeku
Sajikan dingin

13 comments :

  1. kreatif banget mbak...jelly instan biasax cuma di campur es buah...jempol deh buat mbak...
    idah - sengkang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh Mba Idah..yukk di coba..kenyel2..seger..hihi

      Delete
  2. mba kok sekarang ukurannya pake gelas belimbing..jd keder deh..hehe..
    1 gelas belimbing berapa ml/cc seh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 250 ml an Mba..:) edisi malas ngukur2..hihi

      Delete
  3. Wah harus dicoba nih, Marwah pasti suka. Makasih maak

    ReplyDelete
  4. Mb DD, Alhamdulillah q dah coba tp kq jelly warna warniq jd ancur dan lumer pas dituangin larutan nutrijel panas. Hihi..jd bingung deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin jenis jelly mba kurang kenyal mba..kalau punyaku kenyal itu mba...di tuang adonan agar panas nggak pa2..:)

      Delete
  5. Mirip dg pengalaman mb Weni, saya juga coba bikin puding kaca. Batch pertama, saya taruh sedikit jeli warna warni ke masing2 cetakan. Kmd saya tuang nutrijel panas yg sdh berkurang uap panasnya ke dlm cetakan. Sebagian jeli utuh, dan sebagian lagi ada yg leleh. Wkt itu saya belum ngeh, saya pikir kena tetesan apa kok ada garis2 memanjang tipis. Batch kedua, spy cepat, saya masukkan sebagian jeli ke dlm adonan nutrijel panas (juga setelah uap panas berkurang), dlm hitungan sekian detik, jeli warna warni leleh per-lahan2, dan kmd hilang. Saat itu baru saya menyadari apa yg terjadi dan tertawa sendiri. Adonan nutrijel yg berwarna putih menjadi kekuningan krn sebagian besar jeli berwarna putih, sebagian lain warna kuning, dan sedikit berwarna merah. Untungnya belum semua jeli saya masukkan ke adonan nutrijel, jadi puding kacanya masih ada motif. Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..wah..jeli yang ku beli di pasar ini ternyata lebih tangguh ya..mba Sisca..nggak leleh lho..atau coba tunggu adonan agak dingin dulu..atau simpan jelinya di kulkas dulu mba..sebelum di gunakan..:)

      Delete
  6. Ya, lain kali saya tuang nutrijel setelah agak dingin. Jelinya sih memang dari kulkas, tapi mungkin beda kualitas. he...he.. Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
  7. Kreatid bingitsss ..... Boleh di coba nih ..???

    By :istatik dari pasuruan - beji

    ReplyDelete