Thursday, October 16, 2014

Brokoli Crispi & Ikan Bumbu Kecap Pedas


Siang teman2..udah maksi ?..Aku sudah...hihi..*siapa pula yang nanya ya*..mau posting dua resep sekalian ahh..biar komplit teman2..resep hari ini ya. Maklum sekarang jadi agak sibuk sedikit, jadi nggak bisa bolak balik posting  kayak dulu dalam sehari..hihi. Dulu biasa santai2 aja jadi bisa banyak eksperimen di dapur, kalau sekarang tiap hari di buru waktu..ngurusi orderan tepung, dll..hihi. Alhamdulillah..jadi mohon maaf jika kadang2 agak telat bales email..atau sms..bukan apa2 teman2..tapi kadang2 ya lagi di dapur masak..atau lagi packing ..lagi kirim barang ke kurir, dll..pokoknya semua single fighter ini sendiri semua...hihi. Pernah aku suruh orang yang kerja di rumah buat bantu2..wah lha malah kacau semua..suruh nempel stiker aja ke mana2 nggak bisa rapi..suruh bantu packing juga kurang bisa..yo wis jadi ya sendiri aja semua..asal di lakukan dengan senang hati ya..selesai  juga tiap hari kerjaan...paling2 nodong suami buat bantuin..hihi..* halah..prolognya malah curcol ya teman2 *

Kali ini mau kasih 2 resep simple aja lagi ya teman2. Brokoli crispy dan ikan bumbu kecap pedas. Alhamdulillah setelah di posting tepung crispy kemaren lumayan banyak orderan..hihi. Nah biar bisa kasih ide variasi  gorengan cispy2 beda lain buat teman2, tadi aku buat brokoli crispy. Hemmm...enak lho..! Aku biasanya kurang suka brokoli ya, tapi kalau di buat crispy gini kok ya jadi suka..enak....gurih..dan bisa di cemal cemil. Bisa buat alternatif cemilan si kecil nich teman2 yang nggak mau makan sayur, kalau di buat kriuk2 gurih gini pasti suka dech.

Cara buatnya mudah banget sich. Simak caranya ya :

Brokoli Crispy

Bahan :
1 kuntum brokoli agak besar, potong sesuai ruas, rendam di air garam sebentar , tiriskan.
100 gram TEPUNG CRISPY, campur dengan 100 ml air, aduk rata ( atau tepung bumbu lain sesuai selera )
150 gram tepung cispy untuk pelapis

Cara membuat :
Panaskan minyak di api sedang.
Celup brokoli ke adonan tepung basah, lalu gulingkan ke tepung pelapis kering sambil di cubit2 dan di angkat2 agar keriting.
Goreng  di minyak yang sudah di panaskan hingga renyah.
Sajikan dengan saus sesuai selera

Note : TEPUNG CRISPY yang aku jual..ada dua rasa ya teman2..ada yang agak tawar bumbu garam dan rempah saja atau yang gurih itu   pakai tambahan perasa ayam. Jadi bisa pilih sesuai selera nich tepungnya. Tepung selalu di buat baru jika ada pesanan, jadi tanpa bahan pengawet atau bahan aneh2 lain..di mix dari tepung terigu kemasan Bog**** dan tepung beras dll bermerk semua..jadi kualitas terjamin serta rempah2 bubuk. Di buat oleh umkm yang memang produksi tepung mix yang sudah berpengalaman di sini..dan juga pemilik resto ayam  crispy serta resto steak crispy juga.  Jadi..di jamin ..kriuk kres..crispy dech tepungnya..hihi.Yang mau order..ayuk di tunggu ya..hihi..di bundadidi@gmail.com..atau isi contatc form di samping kanan atas blog ini. Tepung crispy ini pada dasarnya tepung berbumbu yang bisa untuk melapis aneka gorengan seperti Jamur crispy..klik di SINI hasilnya ya. Atau bisa juga buat Tempe krispi..enak juga..bisa di liat di SINI cara membuatnya. Juga bisa buat goreng ayam crispy, seafood crispy...apa aja dech yang di suka yang mau di buat crispy2..enak semua kok teman2..hihi. Kelebihan tepung crispy yang aku jual dengan yang di pasaran..ya itu tadi teman2, homemade, dan di buat baru jika ada yang pesan, jadi tanpa pengawet teman2..juga ada yang non penyedap atau non kaldu bubuk..jadi bumbu garam dan rempah saja. Selamat mencoba ya..^^
Buat teman lauk brokoli crispy aku buat Ikan kembung bumbu kecap pedas nich teman2..enak dan mantep di makan sama nasi anget ya.....selamat mencoba ..^^
Ikan Kembung Masak Kecap Pedas

Bahan : 
3 buah ikan kembung ukuran agak besar, potong jadi dua bagian masing2. ( atau pakai ikan lain, misal bandeng, nila dll ) 
10 buah cabai merah
1 buah  tomat merah, potong2 kecil atau parut halus
10 buah cabai rawit ( sesuai selera )
6 butir bawang merah
1 siung bawang putih
Terasi 1 sendok teh, bakar atau goreng
Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh ( optional )
Gula merah 1/2 sendok teh
Garam sesuai selera
Kecap manis 2 sendok makan ( sesuai selera )
Air 100 ml

Cara membuat :
Rendam ikan dengan sedikit air garam, tiriskan, lalu goreng hingga kering
Ulek cabai rawit & merah, terasi, bawang putih, bawang merah, tomat hingga  halus. Tumis hingga harum dan matang benar ya..supaya tidak langu bumbunya. Masukkan air, ikan goreng dan bumbu2 lain. Masak hingga meresap.
Koreksi rasa, sajikan.



4 comments :

  1. sedaaaap.... mau masak,tengok2 blog Mbak Di dulu,banyak inspirasi.... terimakasih ya mbak sudah mau berbagi resep2nya...

    oia sekedar share, saya jg sering kirim barang. saya biasa langganan JN* . jd mereka yang ambil paket kita kerumah...lumayan mbak hemat waktu,hhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba..iya..bisa pick up ya mba..cuma aku packingnya selesai musti malam kok mba..jadi udah kontrak aja sama temen yang buka agen jne deket rumah..hihi.

      Delete
  2. Waaahhh brokoli krispi, ini mama suka buat loh mbak di rumah hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya mba..aku biasanya ndak suka brokoli..jd suka..:)

      Delete