Tuesday, October 14, 2014

Nangka Kremes Pandan


Beberapa waktu yang lalu mba Nora yang minta di buatkan tepung kremes yang tawar..buat bikin pisang kremes. ya oke lah..Sy siap membantu..hihi. Apa yang di butuhin teman2..jika memang itu bukan hal yang sulit dan bisa di buat..atau bisa di cariin ya tak bantu. Dan akhirnya setelah aku uji coba..jadilah produk baru lagi nich..tepung kremes tawar. jadi bisa buat goreng pisang kremes, dll. Kalau aku punyanya nangka tadi..ya tak buat nangka kremes aja..enak bingits..renyah gurih, harum dan wangi nangka yang udah matang, berpadu dengan kriuk2 renyah dan gurih kremesannya..kok ya berpadu indah di lidah..hihi.

Untuk tepung kremes tawar ini aku buat tawar aja teman2..jadi bisa juga selain buat kremesan manis..juga bisa untuk kremes yang mau pakai air berbumbu rebusan ayam sendiri di rumah..jadi lebih praktis dan bisa sesusai selera ya bumbu2nya. Jadi intinya..komposisi tepung yang pas mengahsilkan kremes yang kriuk2 renyah empuk dan serba guna lah yang jadi daya jual tepung kremes tawar ini. Untuk kremes manis, bisa untuk menggoreng pisang, atau nangka, yang mudah matang bahannya ya teman2..biar makin sip..bisa di tambahkan gula pasir sedikit, garam dan vanili..juga biar makin cantik kremes manisnya..bisa di kasih pewarna hijau gini teman2..atau pasta pandan ya..jadi makin harum dech

Tepung kremes ini tersedia kemaan kecil2 sekali pakai ya teman2..jika mau coba dan pesan..tapi kalau pesan ukuran 1 kg ya boleh bingits..hihi. Untuk kerenyahannya..cukup tambahkan 1 butir kuning telur dan air..jadi renyah empuk..kremes gitu rasanya.

Oke..mau coba..varian baru tepung kremesku..yukk di order..hihi..simak dulu resepnya ya :
Nangka Kremes

Bahan :
10 buah nangka ukuran agak besar2 buahnya, buang bijinya
1 pack tepung kremes
1 kuning telur
300 ml air
1 sendok makan gula pasir ( maksimal 2 sendok ya jika suka agak manis, kalau lebih nanti bisa cepat gosong kremesannya )
1/4 sendok teh garam, dan pasta pandan atau pewarna hijau secukupnya ( sesuai selera )
1/4 sendok teh vanili bubuk (optional )

Cara membuat :
Aduk semua bahan hingga rata dan licin, saring jika perlu agar tidak ada adonan menggumpal.
Panasakan minyak di wajan banyak hingga benar2 panas, api sedang.
Jika sudah panas. masukkan adonan kremes secukupnya dari jarak agak jauh dari wajan.
Biarkan menyarang dan setengah kering, masukkan nangka, lipat dan bungkus dengan kremesan.
Goreng hingga kering
Tiriskan di tisue dapur untuk menyerap kelebihan minyaknya. Sajikan.




No comments :

Post a Comment