Tuesday, February 26, 2013

Pisang Molen Renyah


Hihi..kemaren  sich udah niat ya gak bikin kue2 lagi ya..karena mau diet..tapi..kalau ada bahan2 bekualitas yang nganggur..tangan nich kok gatel nguplek di dapur. Kemaren ceritanya di kirimi pisang raja yang ranum2 dan matang   banget dari mertua..wangi dan manisnya menggoda..duch..langsung dech....cling....pengen buat pisang molen..pasti uenakk..hihi..apalagi dari dulu pengen coba resep baru yang renyah yang udah ku save lama. Udah sering bikin pisang molen..tapi renyahnya biasanya pas masih panas aja..pas udah dingin jadi gak renyah lagi dech. Trus jadi teringat resep baru yang udah lama pengen aku coba..dan tara..bener akhirnya beneran renyah lho..sampai dinginpun molennya tetep renyah. Aku bikin kemaren siang..sampai pagi ini  pun tak makan masih enak dan renyah. Wah..sippp resepnya musti di simpan nich..

Buat yang suka pisang molen ala pinggir jalan gitu..yukks bikin sendiri..selain di isi pisang..dengan tambahan keju..coklat blok atau coklat meises, lebih enak lagi. Selain pisang juga bisa di isi nanas..nangka... tape dll..enak juga lho..selamat mencoba......

PISANG MOLEN RENYAH 

Bahan :

• 250 gram tepung terigu protein tinggi
• 50 gram gula halus
• 60 g mentega , cairkan ( pakai margarin juga bisa )
• 50 ml air hangat
• 1 kuni
ng telur
• Pisang raja secukupnya
• Garam 1/4 sendok teh
• 1 sdt vanilli
 
Cara Membuat :
• Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, ulenin adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik/serbet bersih, diamkan ± 20 menit
•  Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira-kira 2 mm, lebar ± 3-4 cm, kira-kira sepanjang 30 cm.
•  Gulungkan ke dalam pisang, lakukan hingga adonan habis.
•  Goreng dalam minyak, usaha kan semuanya tercelup. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan.

16 comments :

  1. moleeeenn????? mau buaangeeet.. hujan gini makan molen.. wuiih.. enaknya.. makasih resepnya mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mba Zulfa..cobain dech..resep ini the best dari beberapa resep molen yang udah ku coba..^_^

      Delete
  2. pisangnya dikukus dulu ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah Mba..nanti matang sdr pas di goreng..kan kulit molennya tipis..^^

      Delete
  3. mau coba ah, krn di HK g ada yg jualan molen mksh resep nya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..wah di Hongkong nggak ada yang jualan ya Mba..ayukk bikin sdr..di Indonesia apa2 byk yang jual ya Mba..beda sama di luar..hihi..

      Delete
  4. hai mbak, aku dah coba, hasilnya ok banget, enak dan renyah. Ini hasilnya aku dokumentasikan di sini: http://nailandra.blogspot.com/2014/01/pisang-molen-goreng-enak-rapuh-dan.html. makasih mbak udah berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Naila....sippp Mba..aku udah mampir ke dapurnya ya..:)

      Delete
  5. Hai mba, mau tanya..kalo tepungnya pake yg bukan protein tinggi bisa nggak ya? Aku cm punya yg segitiga biru...pengen bgt cobain mumpung ada pisang raja yg matang nih.
    Makasih mba.
    -desy-

    ReplyDelete
  6. Mba diah klo ditipisin pake pasta maker ukuran nggilingnya pake nomer berapa?

    ReplyDelete
  7. Oh ya saya pakai pasta maker. Pertama pakai no 2, lalu 4, dan terakhir no 5 👍

    ReplyDelete
  8. Hasilnya enak mbak, renyah dan manisnya pas. Makasih ya mbak

    ReplyDelete
  9. Tks mbak diah didi, resepnya enak.. Crispy dan manisnya pas.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Mau tanya, didiamkan 20 menit setelah kalis supaya apa? Trims : )

    ReplyDelete