Friday, February 15, 2013

Menu2 Istimewa * Resep Cinta *..di Hari Kasih Sayang


Tanggal 14 Februari…Valentine day ..hari yang penuh kasih sayang ya teman2..dan buat keluarga kecilku..hari itu juga hari yang special..karena tanggal 14 Februari adalah hari ulang tahun pernikahan kami. Dari jauh jauh hari sich aku udah mikir..mau masak apa ya di hari istimewa tersebut buat suami dan anak tercinta..buat cake spesial udah sering..nasi kuning komplet juga..atau makan di restoran favorit udah sering kami lakukan. Tahun ini..pengen yang beda ahh..masak spesial aja di rumah..nah pas buka website http://resepkita.com/..cari inspirasi dech..masakan apa yang special yang kira2 di sukai oleh suami dan anak. Aku buka dech satu persatu koleksi resep di Resepkita..dari mulai masakan..kue2 dan minuman..yess..dapet yang cocok dan spesial komplet dari menu pembuka sampai penutup. Rabu malam..semangat belanja ke Supermarket dekat rumah..rencana Kamis tinggal di masak dan bisa makan malam istimewa dengan suami dan anak. Tapi ternyata..paginya suami bilang…kalau hari Kamis kemaren ada undangan rapat mendadak di luar dan harus pulang sampai malam..oo..gagal dech ngasih kejutan masakan spesial pas di hari kasih sayang..tapi..gak apa2..masaknya hari Jumat aja dech..jadi di undur aja..yang penting..niatnya tetep semangat untuk memanjakan orang2 yang paling ku sayangi dengan masakan yang spesial. Jadilah hari ini aku sibuk di dapur, bikin 3 masakan , 1 puding dan 1 minuman..dan semua resepnya ku coba dari Resepkita….makasih Resepkita..jadi gak perlu pusing lagi dech cari resep yang spesial buat keluarga tercinta.

Ini dia makan malam istimewa kami tadi..



Menu pembukanya..American American Risoles ....ini adalah menu cemilan favorit suamiku...penuh cinta nich..hihi...karena isinya penuh dan istimewa..ada daging asap..keju dan telur serta saos mayonaise yang yummy..eh resep dari resepkita nich mayonaisenya jadi beda lho..karena memakai tambahan maggi seasoning..nggak kayak resep lain yang pernah ku coba…yukk cobain..bikinnya juga praktis..klik aja resepnya di link atas ya..untuk kulitnya aku sedikit modifikasi ya..karena terlalu kental..susah di dadar..jadi ku tambahin susu cair 50 ml .



Menu utamanya Sup Iga Sapi Bakar ...Iga bakar..menu favorit keluargaku ...rasanya..selalu enak…dan tidak pernah bosan . Sup iganya gurih..dan iganya di bakar..di olesi saus tiram dan ku tambahin sedikit kecap manis..rasanya..sungguh nikmat. Untuk supnya ku modifikasi dengan tambahan sayuran..biar semakin lengkap gizinya.



Menu sayurannya adalah Brokoli Tahu Jepang Saus Tiram.....Menu ini favoritnya Yodha..simple dan gampang banget buatnya...tapi rasanya istimewa. Biar tambah meriah..ku tambahkan wortel..jadi tambah bergizi juga..



Menu penutupnya..favorit Yodha adalah puding batik, duch pas liat foto pudingnya di  yang lucu dan unik di resepkita..langsung dech pengen cepet2 coba..tapi hasilnya belum bisa sebagus foto aslinya di resepkita sich..tapi yang penting rasanya yummy..Yodha suka sekali.



Menu penutup minuman yang di sukai Suami adalah Punch Orange..wah..rasanya seger sekali…pas untuk menutup makan malam istimewa kami tadi.

Terimakasih resepkita.com atas resep2nya..hari ini aku bisa memberikan menu2 spesial untuk yang tercinta di hari special..walau terlambat merayakannya..untuk dua orang yang paling ku cintai dalam hidupku..suami dan anakku.

10 comments :

  1. happy anniversary mba DD smoga langgeng sampai kake nene ^-^, mantap komplit banget menunya jadi mau semua hihihikkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bunda Dhafian..iya..walau terlambat merayakannya ..tapi paus..bisa masak komplet dan favorit Yodha dan papinya..ayokk cobain satu2..hihi

      Delete
  2. aaaaaaaaaaaak, masakan2 mak diah didi ini emang sukses bikin aku ngiler mulu nih melototin blog ini, tanggung jawab ya mak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Nyonyahm : Hihi..berarti sukses ya Mak ..bikin laper yang liat..ayo dicobain makanya..biar bisa nyicip..^_^..makasih Mak udah mampir ya..

      Delete
  3. mba itu pudingnya biar kental pake apa ya, soalnya klo cair kan ga bisa ditumpuk2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu agak dingin dan mengental dulu..baru di tumpuk2 Mba..:)

      Delete
  4. Mbak diah.... tanya donk.... bahan orange punch.... sirup nanas bisa diganti ato di skip gak ya.... soale aku belum menemukan sirup nanas di sini... trs kalo bisa diganti, pake apa....?
    Trimakasih....

    ReplyDelete
  5. Nanas seger di jus..ambil sarinya..bisa mba..:)

    ReplyDelete