Google Ad

Saturday, January 27, 2018

Roti Goreng Isi Mayo


Menu sarapan atau bekal anak itu memang seharusnya yang praatis dan cepat jadi meringankan tugas teman-teman yang pasti ribet di pagi hari ya. Menyiapkan anak-anak sekolah, membuat sarapan, bekal, dll. Nah..aku beberapa hari ini sering share menu praktis untuk bekal atau sarapan, silahkan follow instagram aku ya teman-teman @bunda_didi jika ingin selalu update  tips praktis atau resep praktis harian di rumahku.

Tetap aku posting di web sich, cuma jika di instagram kan bisa langsung post berapa kali aja sehari,  karena langsung dari hp. Kadang sambil masak pun bisa posting ya jika di instagram, sangat praktis, teman-teman yang ingin bertanya juga bisa langsung komen dan aku jawab di sana. Jadi interaksi langsung lebih mudah di instagram dan berasa lebih dekat dengan teman-teman semua..hihi.  

Hari ini aku share resep Roti Goreng mayo yang praktis saja, pakai roti tawar siap pakai.
Cara membuatnya sangat mudah, tipsnya yang harus di perhatikan adalah tehnik melipatnya sehingga nggak bocor mayonya. Caranya roti tawar di gilas dulu hingga lebih pulen, lalu di isi dengan telur rebus, daging asap yang sudah di panggang sebentar di teflon, dan mayo. Selanjutnya di lipat bentuk segitiga. Lem bagian sisinya dengan putih telru agar merekat.

Selanjutnya tinggal di celup ke kocokan telur, lalu di baluri tepung poanir. Tinggal goreng dech. Beres..menu sarapan atau bekal yang lezat cepat tersaji untuk anak-anak. Banyak teman yang menanyakan bagaimana agar roti goreng seperti ini tidak berminyak. Tipsnya pertama, pilih roti yang pulen ya, jadi lebih rapat pori-pori rotinya. Selain itu kualitas panir / pankonya juga pengaruh, pilih yang bagus kualitasnya agar bisa menutup permukaan roti dengan rata dan ketika di goreng juga menghasilkan roti goreng yang cantik coklat keemasan warnanya.

Tepung panko yang enak di buat dari roti tawar yang enak juga. Kadang jika kita beli asal suka agak ada aroma yang kurang enak, nanti pengaruh ke rasa Roti Gorengnya juga. Pilih Panko yang serpihannya kasar tapi panjang-pajang, jadi akan cantik hasilnya jika untuk bahan baluran Roti goreng atau risoles.

Menggoreng roti goreng isi seperti ini, juga jangan terlalu lama ya teman-teman. Minyak sudah panas dulu, baru masuk rotinya, dan jangan goreng terlalu lama agar tidak menyerap minyak. Karena semua isinya sudah matang, jadi sebenernya tidak perlu di goreng terlalu lama...cukup hingga pankonya kriuk matang. namun juga minyak jangan terlalu panas, yang adabegitu masuk langsung gosong pankonya..hihi. Untuk mayonya bisa sesuai selera pakai merk apa saja boleh...sesuai selera.

Untuk teman-teman yang kesulitan cari panko kasar yang enak dan berkualitas, silahkan wa aja ke 089654712500, aku ready stok tepung panko, mau nitip Mayo yang enak juga ada di sini, dll. Oke..selamat mencoba ya teman-teman..happy weekend...!

DD


1 comment :

  1. Ooooh, ternyata ada tipsnya, jangan terlalu lama gorengnya.

    ReplyDelete