Google Ad

Monday, January 15, 2018

Nugget Daging isi Mozarella




Lauk Yodha hari ini..Nugget Daging isi Keju Mozarella. Nggak sepenuhnya lauk sich karena malah pada di cemil tadi..hihi. Memang enak di cemil juga sich..gurih..dan isinya meleleh. anak-anak pasti suka.


Ini jenis nugget yang nggak di kukus dulu ya teman-teman. Tapi langsung di goreng. Selain praktis, Nugget yang langsung di goreng begini juga lebih juicy dan gurih rasanya di banding yang di kukus. Yang penting pakai daging segar, jadi nggak akan amis aromanya.

Dagingnya bisa memakai daging bagian has yang tidak berlemak, kemudian di cincang sendiri, atau beli daging yang sudah di giling juga boleh, asal fresh ya. Dagingnya jika mau cincang sendiri, di cincang halus ya teman-teman, jangan di blender. Kalau di blender itu terlalu halus, malah hilang rasa dagingnya.

Selanjutnya yang perlu di perhatikan adalah waktu mengggorengnya, api jangan terlalu besar, tapi minyak sudah di panaskan dulu baru adonan masuk. Minyak usahakan terendam ya agar matang hingga bagian dalam. Jika api terlalu besar, panko matang duluan, tapi dalam belum matang. Jika ragu, bisa di buat lebih tipis ya teman-teman, jadi akan lebih mudah dan cepat matang.

Oke, selamat mencoba ya teman-teman, jika suka....

Nugget Daging isi Mozarella

Bahan :
250 gram daging giling, 1/2 bawang bombay cincang, 50 gram panir, 1 sendok teh kaldu sapi, dan garam secukupnya, 1/4 sendok teh merica hitam bubuk, 1/8 sendok teh pala bubuk, 1/2- 1 sendok teh gula pasir. 1 butir putih telur

Aduk rata semua bahan, cicipi dulu rasanya dengan cara menggoreng sedikit adonan. Jika sudah pas rasanya baru di goreng.
Bentuk bulat, isi keju mozarella secukupnya
Lapisi tepung terigu tipis hingga rata, celup ke kocokan telur. Lumuri tepung panir
Pipihkan hingga bentuk pipih agar mudah matang
Goreng hingga matang di minyak hingga terendam, jadi matang hingga ke bagian dalam.
Sajikan hangat


3 comments :

  1. Aaah kejunya meleleeeh gitu, jadi pengen. Catat ah resepnya. Makasih mak

    ReplyDelete
  2. Kalo dikukus dlu gmn ka? Biar bisa disimpan dikulkas untuk bekal pagi.lagipula Suka khawatir masak ayam tanpa dikukus ata direbus, gk pede, takut blm mateng dalemnya

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel