Tuesday, April 11, 2017

Tumis Taoge, Tahu & Bunga Bawang untuk Sarapan


Bangun pagi kok agak pusing tadi...jadi ingin makan yang pedes-pedes. Tadi malam nonton Drama Korea yang bertema thriller kok malah pusing..hahah. Terlalu menghayati ceritanya. Aku nonton drama yang judulnya Voice kok malah stres hahah. Dasar aku sukanya drama Korea yang lucu-lucu seperti Happy Family...atau romantis seperti Second Last Love, kalau nonton yang action atau ceritanya tentang polisi-polisi dan kriminal di Korea, suka ikut puyeng ngikutin alur cerita yang menegangkan..! Belum lama nonton Innocent Defendant kan sering di buat deg degan waktu nonton, tapi karena yang main Ji Sung aku tetap nonton hingga tamat...nah kok nonton drama Korea Voice ini juga begitu...rada-rada serem gitu ceritanya...tentang psikopat hihi. Yang  penasaran..ayuk nonton sendiri ya..malas aku bahas jika temanya serem gitu...Lol...! Untungnya yang main di drama-drama bertema thriller gini yang keren-keren pemainnya, favoritku semua seperti Jan Hyuk...hahah...jadi ya tetap di tonton sampai selesai..

Nah..menu pedes ya cepat aja nich..Oseng taoge dkk. Pokoknya pakai Cabai yang banyak..jadi rasanya itu seger. Masak taoge, sebaiknya jangan terlalu lama ya teman-teman..agar rasanya kres-kres renyah. Segera sajikan ya setelah di masak. Jadi seperti makan di resto gitu lho..yang hangat-hangat oseng Taoge langsung di sajikan, jadi rasanya fresh dan masih terasa krenyes manis. Jika ada tambahan Tahu atau bahan lain, masak dulu hingga meresap Tahu dan bumbu lain, terakhir tambahkan Taoge, baru dech di masak hingga matang Taogenya, tapi sebentar saja di api besar.

Biar lebih sedep aku tambah Bunga bawang juga. Dari kemaren beli bunga bawang buat hiasan photo aja, sayang juga jika tidak di masak, karena rasanya enak sekali..kres-kres manis. Masukkan Bunga Bawang juga terakhir ya, agar tidak terlalu matang, dan warnanya masih cantik. Hem...hidangan sederhana, tapi enak dan kaya warna kan teman-teman. Oke..selamat mencoba ya jika suka menu sederhana ini.
Oseng Taoge, Tahu dan Bunga Bawang

Bahan :
100 gram Taoge
3 buah Tahu kulitm potong kecil-kecil
10 batang Bunga Bawang, potong-potong
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sendok makan saus tiram
1/4 sendok teh gula pasir 1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh kecap manis
Garam secukupnya
100 - 150 ml air
6 butir bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
5 cabai merah besar, iris serong
5 buah cabai rawit, iris serong ( sesuai selera )

Cara membuat :
Tumis bumbu iris hingga matang, masukkan air, Tahu dan semua bumbu
Tutup wajan,  masak hingga bumbu meresap ke Tahu, tapi kuah jangan sampai habis
Masukkan Taoge dan Bunga Bawang
Aduk rata
Koreksi rasa
Sajikan hangat

No comments :

Post a Comment