Saturday, April 8, 2017

Kimbap Daging Asap


Hari ini mau kasih ide menu bekal anak praktis nich teman-teman, tapi tetap menarik untuk anak-anak. yaitu Kimbap...seperti sushi tapi ala Korea. Nggak tau ya..aku lebih suka bikin Kimbap di banding Sushi...hihi. Tapi bukan versi yang isiannya harus masak dulu dagingnya, tapi cukup pakai daging asap aja yang sudah gurih..jadi praktis dan cepat di buat di tengah hebohnya persiapan anak sekolah di  pagi hari..hihi. Kalau pagi hari kan mesti banyak drama-drama di pagi hari, apalagi jika anak banyak..sepatuku mana Ma...buku ini..itu mana...hahah. Aku aja anak satu Yodha heboh, apalagi yang beberapa ya..

Jadi, sebisa mungkin bikin bekal yang praktis dan cepat. Aku biasa bikin bekal setelah nyiapin sarapan, kadang kalau bikin cepat malah sambil nengok jam..karena berpacu dengan waktu nunggu supir antar jemputnya datang..hahah. Biasa...udah di klakson, baru selesai bikin bekal, langsung masukin kotak bekal Yodha...kadang  masih panas bekalnya..hahah.

Kimbap ini praktis aja, pakai Nasi Rice Cooker, pakai isian yang cepat, daging asap yang udah gurih, telur dadar dan selada aja. Tetap cantik dan enak untuk bekal anak-anak. Oke..selamat mencoba ya teman-teman...bisa di praktekkan dulu nich sama anak-anak besok libur, atau buat bekal piknik juga bisa. Kalau aku jelas untuk bekal Yodha aja..karena aku kurang suka yang namanya rumput laut..tapi Yodha suka banget..hihi.

Kimbap Daging Asap

Bahan :
Nasi Putih 300 gram, beri sedikit garam waktu masih panas, aduk rata
Rumput laut lembaran ala Korea, bisa di beli di supermarket atau online

Bahan Isi :
Selada secukupnya
Daging asap secukupnya, panggang sebentar di teflon hingga harum
2 butir Telur, buat dadar

Cara Membuat :
Letakkan lembaran rumput laut di alat gulung Kimbap, beri Nasi secukupnya
Ratakan Nasi hingga tebalnya sama
Beri isi Daging asa, telur dadar yang di iris panjang, selada secukupnya
Gulung dan padatkan
Potong-potong
Kemas untuk bekal anak


2 comments :

  1. Dear mbak Dd.... kimbapnya cantik. Mau tanya..rumput lautnya bisa d ganti apa ya kira2..yg lebih familiar sama dapurnya emak2 ndeso kayak saya ini... hehe... thanx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab..bisa diganti pake kocokan telur yg didadar tipis2 mba jadinya kaya semar mendem..hehe

      Delete