Thursday, April 13, 2017

Roti Tawar Goreng isi Daging Asap & Mayo


Sesuai janjiku ya..hari ini aku posting dua resep ya teman-teman. Yang tadi udah aku posting resep Puding Silky Coklat.
Nah selanjutnya aku post menu bekal anak yang mudah dan praktis,..tapi tetap enak dan bergizi ya. Kali ini  menu favorit Yodha dan teman-temanya..! Yupp..di sekolah Yodha biasa berbagi atau tuker-tukeran bekal..hihi. Nah yang sering di request teman-teman Yodha ini nich..Roti Goreng isi Daging Asap Mayo. Jadi seperti Risol Mayo, tapi lebih praktis, karena nggak perlu bikin kulit risol, cukup pakai Roti Tawar siap pakai aja..rasanya..sama enaknya. Buat anak-anak lebih suka ini biasanya di banding pakai kulit risol. Karena jika pakai roti tawar ini kulitnya lebih kres renyah.

Jadi..menghemat waktu sekali di pagi hari ya...sekalian memanfaatkan stok roti Tawar di rumah yang suka di cuekin..hihi. Biasa kan..di rumah mesti ada ya stok roti Tawar itu ya teman-teman, dengan alibi..ah buat stok jika nggak sempat bikin sarapan, dll..tapi ujung-ujungnyaa tetap sarapannya lebih suka Nasi goreng dll..ya orang rumah. Pokoknya sarapan Roti tawar itu jika  benar-benar udah kepepet..haha. Jadi kalau ada stok Roti Tawar, pasti aku olah jadi  menu lain, biar termakan semua sebelum expired..kan biasa cuma tahan beberpa hari ya roti Tawar. Untungnya sich sekarag kita dengan mudah bisa beli roti tawar fresh dari bakery-bakery ya..jadi lumayan fresh dan daya simpannya lebih lama.

Di daerah tempat tinggalku banyak bakery yang produknya fresh gitu teman-teman..walau di kota atas, udah kayak di kota besar..hihi..mau apa aja ada. Mau cari roti tawar fresh tinggal ke bakery dekat rumah..ya..walau tetap rasa  bakery, tapi kalau di buat fresh tiap hari kan mending ya..daripada ribet nguleni roti sendiri..hihi. Tapi tetep aku penasaran beli Bread maker dech..biar bisa makan Roti fresh made in sendiri tiap hari..hahah. Tapi masih mikir-mikir..ntar mahal-mahal kebeli..aku bosan pakainya kan repot..hahah.  Ya udah dech..sementara beli dulu roti tawar di bakery...!

Oke dech..langsung saja aku share ya resepnya..ini super duper mudah dan praktis, paling ya tricky pas melipatnya agar rapi. Pilih Roti tawar yang pulen ya..jadi mudah di rekatkan pakai putih telur. Jadi bentuknya cantik..mirip risol Mayo kan teman-teman ?..Padahal ini dari roti tawar aja...hihi.

Roti Tawar Isi Mayo & Daging Asap

Bahan :
6 buah Roti Tawar tanpa kulit
2 butir Telur untuk pelapis, kocok lepas
100 gram Panko orange
50 gram mayo pedas
6 lembar daging asap, panggang sebentar di teflon
2 buah telur rebus, iris tipis

Cara  membuat :
Pipihkan roti tawar, beri satu sendok mayo, beri irisan telur, daging asap
Lipat, rekatkan sisinya dengan putih telur, tekan-tekan hingga rapat
Celup ke kocokan telur
Gulingkan ke tepung Panko kasar
Goreng hingga matang
Kemas untuk bekal jika sudah agak dingin agar tetap kriuk kres luarnya


2 comments :

  1. Gak nyangka, roti tawar bisa jadi gorengan yang krenyes-krenyes...

    ReplyDelete
  2. Sayang ga bisa insert gambar,,bikin 7 langsung ludess,,mksih resepnya mba didi

    ReplyDelete