Wednesday, April 26, 2017

Mencicipi Mie Baso Akung bandung yang terkenal...


Kemaren waktu ke Bandung, aku sempat mencicipi salah satu kuliner Bandung khas yang terkenal..yaitu Mie Baso Akung.  Memang menyenangkan mencicipi kuliner baru di daerah lain, yang tidak biasa kita makan. Walau di sini ya banyak yang jual Mie Yamien, Siomay, Batagor, dll, tapi mencicipi langsung di Bandung memang memberikan pengalaman citarasa tersendiri. Ada yang cocok di lidah..ada juga yang bikin aku terkejut karena kok lebih enak yang di Semarang..hahah. Misalnya kemaren aku penasaran rasa Seblak yang asli Bandung itu seperti apa..akhirnya coba  di salah satu food court yang terkenal yang jual aneka kuliner yang sudah punya nama di Bandung..kok malah enakan Warung Seblak Bandung yang di sini di Semarang di dekat Undip..hihi. Ya begitulah..tapi seru dech mencicipi ankea kuliner di Bandung kemaren.

Salah satu yang aku coba adalah Mie Yamien Akung yang terkenal. Bayanganku itu mirip Mie Yamien ala Bakmi GM atau jika di Semarang ada juga yang terkenal seperti yang sering kita makan di Sendok Bebek resto. Itu Mie Yamiennya enak banget dan penyajiannya menarik, porsi pas. Sedang yang aku coba di Mie Baso Akung Bandung kemaren, sungguh membuatku kaget, pertama porsinya...hihi..super banyak satu porsi seharga 40 ribu. Terdiri dari dua mangkuk besar, satu isi Bakso komplet ada pangsit, Tahu. dll. Yang satu isi Mie toping Ayam dan porsi  banyak juga..jika di gabung..pasti membuat kita kita klenger bin mblenger waktu memakannya..hahah. Aku aja ngga habis seporsi.

Kalau dari rasa, lumayan aja menurutku...yang enak Mie nya. Kalau Bakso, pangsit dll, masih kategori biasa menurutku lho. Kuah juga cenderung tawar, kurang berasa kaldunya. Cekernya juga cenderung kelembekan menurutku dan kurang gurih..cuma empuk aja. Tapi cukup lah mencoba sekali jika ke Bandung..hihi. Mencoba Mie Yamien Baso yang legendaris kata teman-teman yang banyak merekomendasikan. Aku malah suka aneka jajanan Bandung di depan Bakso Akung ini...ada Combro dan Cireng isi Oncom yang enak banget..hihi.

Jika teman-teman ke Bandung, jika mau coba Mie Akung ini aku sarankan beli setengah porsi aja..itupun udah banyak...atau beli satu buat rame-rame aja..hihi. Di sana ramai sekalai juga, jangan datang waktu makan siang, bakalan antri tempat duduk nanti. Untuk harga, yang isi komplit, satu  porsi 40 ribu. Ya sama lah sama Mie Yamien komplet di resto Sendok Bebek Semarang, cuma beda porsi aja..hihi. Tapi untuk rasa aku lebih suka Mie Yamien Sendok Bebek Semarang...lebih gurih rasanya..cobain dech kalau ke Semarang teman-teman. Oke...aku share lagi nanti ya...kulineran lain di Bandung yang aku coba kemaren.








11 comments :

  1. Mbak, aku org Bandung, tapi jarang ke mie akung,ga doyan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya tho ..kemaren banyak teman yang merekomendasikan kesitu,,karena penasaran aku coba,..ternyata jauh dari harapanku dari segi tampilan maupun rasa...:D

      Delete
  2. resepnya ada nggak mbak ? :D

    ReplyDelete
  3. Mbak, aku juga tinggal di bandung,seleranya orang bandung emang kayak gitu, kalau soal bumbu mereka pakenya dikit aja, yg penting banyak msg nya kan jadi gurih. Aku sendiri orang padang, jadi kalau jajanan
    bandung agak kurang sreg dilidah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gt...pantesan...ngga terasa gurih kuahnya..jika maka Yamien lain biasa jauh gurih kaldu bening alami gitu ya mba 😃😃

      Delete
  4. Emang yah mie bakso akung bandung ini sangat terkenal sekali, selain dengan ketenarannya, mie akung bandung ini mempunyai rasa kenikmatan yang sangat menggoda lidah sekali, mie akung bandung ini menjadi salah satu tempat makan favorite saya apabila saya sedang berkunjung ke bandung dari sukabumi.

    Poko'e muannnntep tenannnnnn :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp ...selera masing2 ya 😃😃

      Yang pasti selera kita berbeda berarti 😅😅

      Delete
    2. Sipp ...selera masing2 ya 😃😃

      Yang pasti selera kita berbeda berarti 😅😅

      Delete
  5. next time ke bandung, coba yamien di sam's strawberry corner mba, atau di warung lela.. jauh lebih enak daripada akung, saya aja yg rumahnya tinggal ngesot ke akung cuma baru sekali kesitu, kurang suka hehehe

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget mbaa sama iniii , semoga nanti bisa nyobaiiin~

    ReplyDelete