Monday, April 17, 2017

Pizza Pakai Keju Quick Melt


Pizza lagi...sejak jualan Tepung mix Pizza, jadi sering bikin pizza...karena jadi penyelamat jika lagi malas masak dan ke pasar. Karena praktis, tinggal uleni adonan bentar, kasih toping sesuai isi apa aja yang ada di freezer, jadi dech menu makan pengganti Nasi. Kalau frozen food macam sosis, daging asap, dll kan selalu ada di kulkas..jadi ya paling cepat di buat jadi Pizza gini.

Membuat adonan Pizza ngga serumit bikin roti kok. Di uleni sebentar saja hingga kalis, diamkan hingga mengembang, tipiskan, beri toping..panggang di suhu besar, dan..jadi dech homamade Pizza yang biusa kita sesuaikan selera, mau renyah tipis bisa, mau di buat tebal empuk seperti ini juga bisa. Kali ini aku buat empuk, karena Yodha mintanya yang empuk. Tinggal kita buat agak tebel adonannya. 

Untuk toping, bebas..bisa pakai daging asap, sosis, daging cincang dll. Jika pakai daging mentah, tumis dulu hingga matang ya. Jika pakai daging asap atau sosis, bisa langsung di potong-potong aja...cepat kok matangnya. Biar sedep jangan lupa bawang bombay ya..agar Pizza makin gurih. Nah untuk Keju, bisa sesuai selera, mau Keju Mozzarella yang mahal boleh, atau pakai keju quick melt yang ekonomis juga boleh.

Memang sich Pizza yang di oven ada kurang sensasi gosong ala Pizza bakar yang pakai oven bara seperti di resto-resto, karena dilema, jika di panggang kelamaan akan ada efek gosong tapi jadi keras. Kalau aslinya di Italia atau di resto gitu ovennya kan seperti gua kecil yang berisi bara api, lalu Pizza di bakar sebentar aja udah matang dan ada efek gosong-gosong renyah atasnya...hihi. Tapi ya nggak apa-apa dech Pizzanya agak putih, yang penting rasanya enak..hihi. Dan yang jelas jika buat sendiri, bisa toping suka-suka kan dan bisa lebih melimpah topingnya.

Biasanya kadang kita suka enggan bikin Pizza, karena keju Mozarella lumayan mahal. Padahal nggak pakai Keju Mozarella juga bisa sich, tinggal kita ganti pakai Keju quick Melt. Hasilnya bisa meleleh juga, walau tak seindah jika pakai Keju Mozarella ya. Tapi lumayan lah, dari pada mau bikin Pizza nggak punya Keju Mozarella terus nggak jadi..kan lebih baik gunakan bahan yang ada di rumah.

Untuk kali ini aku nggak share resep ya, karena aku pakai Tepung Pizza siap pakai jualanku..hihi. Sudah komplet sama sausnya. Sausnya dalam bentuk bubuk sudah berbumbu rempah ala Italia, tinggal kita seduh air dingin, nanti akan jadi saus Pizza yang kental dan tinggal di oles ke adonan pizza, lalu di beri toping sesuai selera...dan tinggal kita panggang. Aku jual sepaket sama Tepung pizzanya. Cara membuatnya semua ada di kemasan ya. Mudah kok. Jika ada yang mau coba, silahkan bisa wa atau sms ke 089654712500.



10 comments :

  1. mbak klo panggang pizza pake air fryer bisa ga sih?

    ReplyDelete
  2. Mantaaaap Jiwa, Bisa nih dicoba sama istri di rumah

    ReplyDelete
  3. dulu pernah buat pizza sm temen-temen, eh malah hasilnya keras kayak sandal haha. pas nanya ke yang ahli gak taunya raginya udah gak bagus.

    ReplyDelete
  4. di pemilihan tepung, atau klo ngk pakek tepung khusus pizza wiihh dehh,, sambil di kasih saus barbeque wiihhh..

    ReplyDelete
  5. Wah, keliatannya enak. Kalau pakai tepung yang bukan khusus buat pizza hasilnya kayak gimana ya, mba? Mau bikin eksperimen takut gagal, hehe.

    ReplyDelete
  6. Lidah mulai bergoyang, hehe.
    Oiya, buat pizza itu apa bisa menggunakan selain keju ya?
    alternatif lain yg lebih ekonomis gitu :D

    ReplyDelete
  7. salam kenal mba diah saya pengagum berat mbak nih .. ..klo mau beli tepung pizza dimana y mbak..

    ReplyDelete
  8. waduh langsung laper saya. yang berhubungan sama keju memang enak. jadi tepungnya yang pengaruh ya??

    ReplyDelete
  9. Dari fotonya saja bikin ngiler.. makanan enak seringnya datang dari dapur rumah sendiri.. masakan Ibu, Istri atau saudara perempuan.. :)

    ReplyDelete