Saturday, July 30, 2016

Video Resep Yodha Membuat Donat Praktis Tanpa Di uleni



Resep donat mudah yang praktis dan ngga pakai di uleni..sudah lama nge hits di web ku ini..hihi. Viewnya udah puluhan ribu pokoknya tiap postingan. Aku udah buat beberapa versi juga..ada yang pakai kentang..pakai labu kuning..dll. Nah...yang paling pertama aku posting dulu itu yang versi original. Cara membuatnya sangat mudah..cukup campur-campur bahan..jadi dech.


Nah..banyak pembaca webku yang masih bingung cara membuat donat mudah ini, cara memakai sutil khusus pencetak donatnya. Jadi..walau donatnya nggak  pakai di uleni..bentuk donatnya itu tetep bulat cantik lho..berlubang di tengahnya. Nah..kali ini..aku udah buatin video tutorialnya ya. Tapi, kali ini di wakili Yodha yang masak..hihi.

Dia semangat sekali bikin video tutorial masak untuk anak-anak katanya. Jadi nanti resep-resepnya adalah resep-resep mudah yang gampang di buat dan lebih banyak ke baking dan bikin kue-kue sich. Karena Yodha lebih minat bikin kue dan baking di banding masak. Nah..kata Yodha nich nanti tiap weekend mau buat menu-menu mudah untuk dia sarapan sendiri, sambil buat video tutorialnya. Amin..bagus dech Kak..Mami lebih seneng..kamu punya kegiatan positif gini, daripada cuma nonton tivi atau main game aja kalau libur sekolah..hihi.

Untuk video pertama ini aku yang rekam sendiri...soalnya Yodha suka spontan aja..jadi gayanya..wis..dia banget..masak sambil ceriwis cerita acara tivi favoritnya..cerita tentang apa aja..sampai nyanyi-nyanyi segala..LOL. Ya..harap maklum ya teman-teman..namanya juga anak-anak..kalau terlalu di atur..malah kurang suka..hihi. Biarlah jadi ruang untuk Yodha belajar hal baru..nanti kan akan berkembang dengan sendirinya, jika di lakukan secara teratur.

Oke..karena di video..lupa nyantumin resepnya...aku tulis lagi di sini ya..jadi untuk tutorial caranya lihat di video Yodha..untuk bahan-bahannya mudah kok :

Resep Donat Mudah Tanpa Di uleni

Bahan A :
50 gram gula, 50 gram butter, 2 butir telur, aduk rata

Bahan B :
200 ml susu cair, 1/2 bungkus ragi instan, aduk rata, masukkan ke bahan A

Bahan C
300 gram tepung terigu protein sedang, 1/2 sendok teh garam, aduk rata, masukkan ke campuran bahan A & B

Diamkan 30 menit, cetak dan goreng

Untuk lebih jelas langkah2nya silahkan cek video Yodha di bawah ini atau di chanel Youtube ya..:


 https://youtu.be/JSsskLBFXKU

Oh ya untuk membuat donat mudah yang tanpa di uleni, adonan donatnya itu agak lengket, jadi nggak bisa di bentuk memakai tangan atau cetakan donat biasa. Tapi ada cetakan khususnya ya..yaitu sutil donat..seperti foto di bawah ini bentuknya. Cara pakainya mudah saja, adonan di masukkan ke kantong plastik segitiga, lalu di semprotkan ke cetakan donat bulat berlubang ini..nanti tinggal di celup ke minyak panas, jadi walau adonan donatnya lembek, tetep bisa di cetak dech.  Untuk lebih jelasnya..lihat video Yodha di atas ya..tuch katanya enak banget donat buatan dia..hihi. 

Atau contohnya foto-foto berikut waktu aku foto pas buat Donat Labu Kuning tanpa di uleni. Hasilnya cantik kan  bulat2 berlubang seperti donat yang diuleni. Kalau punya Yodha di video...kurang sempurna bulatnya..maklum lah ya..anmanya anak-anak yang makai..hihi.




Buat teman-teman yang mau order sutil donat..ready stok nich..buruan..sebelum kehabisan..hihi. Langka lho sutilnya...:D
Sms atau wa ke 089654712500 ya...di tunggu :)

4 comments :

  1. Keren yodha...good job, mw praktekin tp lum pny sutil donutnya hehehe...tq resepnya mbak

    ReplyDelete
  2. Serasa lg nonton acara masak dari luar loh mba Diah ,. Btw ikut les BHS Inggris ato hanya dari sekolah saja toh mba Diah?

    ReplyDelete
  3. Mbk aku rica di lubuk linggau pengunjung setia pawone mbak diah iki, mas yodha pintere bhs inggrisnya,saluttt buat mas yodha,,yummy beibeh mas yodha,,

    ReplyDelete
  4. Mbk aku rica di lubuk linggau pengunjung setia pawone mbak diah iki, mas yodha pintere bhs inggrisnya,saluttt buat mas yodha,,yummy beibeh mas yodha,,

    ReplyDelete