Sunday, July 17, 2016

Sosis Asam Manis Pedas



Masih menu yang simple-simple..hasil ngabisin stok lauk di freezer. Nah..kali ini nemu stok sosis..lumayan bisa buat menu sarapan. Secara jajanpun harga-harga masih ngeri...hihi. Beli pecel dua porsi aja lauk apa adanya kok 50 ribu..hahah. Sayuran juga masih mahal. Apakah Pak Petani pada masih libur Lebaran ya. Tapi perasaan sayuran udah melimpah di pasar sich..cuma harganya aja yang masih tinggi. Sawi satu ikat 8 ribu..hihi. Wis..pokoke kesempatan banget dech Lebaran ini. Kemaren beli cumi masih 60 ribu per kg..:D

Ayuk dong normal lagi harga-harga...biar semangat masaknya...ya teman-teman..hihi. Masak sosis asam manis pedas ini mudah banget. Bumbunya aneka saus aja..hihi. Sosis di goreng dulu sebentar, tapi jangan terlalu kering, biar tetep cantik warnannya. Potong kedua ujung sosis agar mekar cantik sosisnya. Jika tidak ada sosis, ganti bakso juga enak kok..atau ayam yang di goreng tepung, jadi dech ayam asam manis pedas.


Langsung saja..ini ya resepnya teman-teman, pilih sosis yang enak ya..agar rasanya makin mantap..:)


Sosis Asam Manis Pedas

Bahan :
8 buah sosis, potong sesuai selera, belah kedua ujungnya 
3 buah cabai merah besar, potong serong
2 siung bawang putih, geprek
1 cm jahe, geprek
1/2 butir bawang bombay, iris panjang
2 sendok makan saus tomat
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan saus sambal super pedas
2 sendok teh cabe bubuk
1/8 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
200 ml air
1/2 sendok makan tapioka, cairkan dengan sedikit air

Cara Membuat :
Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga matang dan harum
Masukkan air, dan semua bumbu serta saus 
Masukkan sosis, didihkan
Koreksi rasa, jika udah pas masukkan tapioka
Aduk rata hingga mengental dan meletup-letup
Sajikan hangat



5 comments :

  1. Diah bunda cheraJuly 18, 2016 at 4:23 PM

    Mb dd..mau tanya klo pake plate bgitu cra nyiapinnya bgmn...dipanasin d kompor ato gmn ya mb..mkasih....

    ReplyDelete
  2. mbak saya mau nanya,mb diah kalau beli sosis disemarang yang rocomended dimana kah? biasanya mb diah kalau pakai sosis merk apa ya mbak?
    sepertinya enak sekali sosisnya mbak..bikin ngiler..😋😋😋
    terima kasih
    _risa_

    ReplyDelete
  3. mbak saya mau nanya,mb diah kalau beli sosis disemarang yang rocomended dimana kah? biasanya mb diah kalau pakai sosis merk apa ya mbak?
    sepertinya enak sekali sosisnya mbak..bikin ngiler..😋😋😋
    terima kasih
    _risa_

    ReplyDelete
  4. oo sosisnya gak usah digoreng dulu ya?

    ReplyDelete
  5. wah enak banget nih, dari fotonya aja udah menggugah selera ><

    ReplyDelete