Friday, July 15, 2016

Kupat Tahu Magelang


Minggu ini masih belum dapat mood masak yang ribet-ribet teman-teman..gara-gara belanja di pasar masih bikin bad mood...muahal semua..hahah. Jadinya masak apa yang ada bahan dulu dech..ngabisin stok yang ada di kulkas aja dulu ya.

Nah..karena habis Bodo Kupat stok yang banyak di kulkas nich ketupat..jadinya bikin yang serba ketupat aja. Kemaren buat Kupat tahu, tadi buat ketoprak..wis..serba ketupat pokoke..sehat..murah meriah dan cepat masaknya.

Moga-moga minggu depan harga-harga sudah normal kembali ya teman-teman..atau seperti biasa..nggak mau turun setelah Lebaran..hihi..entahlah. Tadi beli kangkung satu ikat kok 5 ribu..:D

Oke langsung aja ini resepnya ya..udah pernah ku share sich..yang beberapa versi ..ini aku share yang versi Magelang pakai kol mentah dan bumbu kacang. Motret juga cepetan aja..mau ngerjain kerjaan lain..oh mood, datanglah..hihi..biar bisa semangat lagi masak menu-menu baru buat teman-teman semua ya..:D

Tahu Kupat Magelang

Bahan kuah ( untuk 4 porsi ):

1000 ml, gula merah 100 gram, garam 1 sendok teh ( sesuai selera ), dan salam 2 lembar dan lengkuas 2 cm, rebus hingga mendidih, dinginkan

Bumbu per porsi :1 sendok makan kacang tanah, 1 siung bawang putih kecil, garam sedikit dan cabai rawit sesuai selera

Isiaan secukupnya :
Ketupat, kol iris, taoge seduh, tahu goreng, sledri dan bawang goreng, kerupuk dan bakwan.

Cara Membuat :
Ulek cabai dan bawang,serta kacang, tuangi kuah, siramkan ke bahan-bahan campuran tahu kupat serta sayuran. Udah gitu aja.siap di sajikan.

Mudah dan cepat kan..hihi.



3 comments :

  1. Menginspirasi buat menu libur besok mb dyy...

    ReplyDelete
  2. Salah satu makanan favorit saya nih mbak Didi...saya punya warung langganan kupat tahu di Purworejo yang uenak banget :)

    ReplyDelete