Tuesday, July 5, 2016

Buka Puasa Istimewa Di Restoran Kayarasa Semarang


Weekend kemaren kami buka puasa di luar. Biasa.. request Yodha yang tiap hari Sabtu atau Minggu minta buka puasa di luar rumah..biar nggak bosan dan sekalian jalan-jalan katanya. Kalau pas bulan Puasa gini..resto-resto di semarang full semua biasanya di waktu buka puasa. Jadi kami kemaren pengen mencoba ke restoran yang belum pernah kami coba. 

Nah..kebtulan ada resto baru nich di Jalan Peres No 197 Semarang ( Pertigaan Hassanudin ), yang baru buka sekitar semingguan ini. Nama Restonya Kayarasa. Setelah aku cari tau..resto ini berkonsep resto keluarga dengan hidangan khas Nusantara. Wah..cocok nich buat kami yang memang pecinta hidangan Indonesia. Jadi banyak pilihan menunya, dan lebih sesuai dengan lidah lokal kami..hihi. 

Akhirnya Sabtu kemaren, sengaja datang agak sorean, biar bisa motret sekalian dan menghindari ramai resto menjelang buka puasa. Dan bener saja..ketika kami datang masih lengang, setelah dekat-dekat jam buka puasa, langsung full pengunjung restonya. Untung kami sudah pesan beberapa menu andalan dari Resto Kaya Rasa ini.

Dan kebetulan juga pas kemaren itu ketemu ownernya kemaren, mba Lenny..jadi bisa di pilihin dech sama beliau, aneka menu andalan di resto Kayarasa ini. Karena kami suka mencoba..kami ikuti dech saran mba Lenny untuk mencoba beberapa menu andalan di resto mereka. Jadi rada banyak juga menu yang tersaji untuk buka puasa kami kemaren..hihi.

Begitu menu datang..wow..tampilannya menggoda semua...! Jadi..Kayarasa ini konsepnya resto keluarga yang bisa di jadikan tempat ngumpul-ngumpul, makan bersama. Tempatnya luas dan bersih, serta muat  banyak pengunjung, jadi selain untuk keluarga, sangat cocok juga untuk acara makan bersama kantor, instansi, dll. Yang aku suka itu ragam menunya banyak..jadi bisa banyak pilihan.

Yang paling menarik buatku juga adalah presentasi makanannya yang menarik..udah sekelas seperti di resto-resto yang mahal...tapi dengan harga yang terjangkau semua kalangan. Yodha aja begitu menu datang..langsung..wow..menggoda semua katanya. Terus bolak balik tanya.."Masih lama Mi bukanya ?.."..hahah...nggak sabar dia mau mencicipi semua makanan yang kami pesan.

Sambil menunggu buka, seperti biasa aku masih punya banyak waktu untuk jeprat jepret dulu semua makanan yang kami pesan..dan memang menarik semua buat di foto. Aku suka makanan yang presentasinya cantik dan menarik..jadi lebih menggoda untuk di coba. Tapi karena kami cuma bertiga saja, akhirnya nggak semua menu ya kita cicipi..hihi..lha bakalan kekenyangan banget nanti..lha wong menunya banyak macamnya.

Yang penting udah mencicipi sebagian menu andalan di sana..next time aku pasti akan datang lagi untuk mencoba menu-menu lainnya...karena masih banyak menu unik lain yang ingin aku coba. Apalagi setelah aku follow instagramnya @Kayarasa.id...dan lihat foto-foto menunya di sana..banyak yang menarik dan bikin penasaran..hihi. Ada Nasi Panglima..seperti Nasi campur dengan aneka lauk lengkap dalam satu piring, Ada Empal Gepuk Nyonya, Ada Mie Jawa Nyemek, dll. Pokoknya menu-menu Nusantara yang unik dan menarik itu selalu membuat kami penasaran untuk mencobanya.

Dan..alhamdulillah..kami bisa menciicpi sebagian menu-menu khas dari Resto Kayarasa ini kemaren, beberapa menu yang sudah cukup membuat kami kekenyangan..hihi. Ini aku fotoin ya buat teman-teman..siapa tahu mau mencoba juga..untuk teman-teman yang tinggal di Semarang, atau yang dari luar kotaa lagi main di Semarang..recomended dech resto Kayarasa ini. Menunya variatif, harga terjangkau, dan yang pasti tempatnya nyaman dan bersih. Oh ya..hari raya Lebaran juga tetap buka lho restonya..sip dech.  

Ini beberapa menu yang kami nikmati di Resto Kayarasa kemaren..hemm..enak-enak semua...sesuai dengan selera kami. Untuk menu pembuka, kami mencoba dua macam Es campur andalan di resto Kayarasa, yaitu es Kayarasa dan es Nusantara. Dua-duanya enak dan seger banget.



Terus menu pembukanya aku mencoba Plecing kangkungnya. Ini juga enak..sausnya pas rasanya. Jadi di gado aja sebagai appetizer..enak dan seger sekali. Kalau Yodha sukanya cemal-cemil Jamur Krispi gorengnya sebelum makan. Sedang suamiku..mencoba Tahu telurnya untuk menu pembuka. Aku tak mau kelewatan juga..untuk mencicipi tahu telur punya suami..hemm enak juga. Sausnya pas terasa  bumbunya namun tidak berlebihan, jadi cocok buat menu selingan ringan. Dan yang aku suka dari tahu telurnya ini...presentasinya cantik ala resto-resto mewah..hihi. Jadi yang aku suka dari Resto Kayarasa ini, tampilan mewah, tapi harga terjangkau.



Tahu Telurnya...enak dan cantik presentasinya..hihi...aku sukaa.....!
 

Setelah menikmati Es Campur Spesial Kayarasa dan menu pembuka, akhirnya kami mencoba menu utamanya. Menu yang kami coba kemaren itu Gurame Goreng saus Kayarasa. Menu ini spesial khas sana kata mba Lenny, ownernya. Setelah aku cicipi..memang unik..Gurame goreng di siran saus khas yang gurih sedikut manis..berempah..dan memang kaya rasa bener. enak dan *nglawuhi..alias ngabisin nasi..hihi. Menu ini cocok untuk menu sharing, karena porisnya bisa untuk dua atau tiga orang. Selain Gurame Kayarasa ini kemaren aku intip di menu sich masih  banyak olahan ikan lain, atau seafood banyak juga. Banyak juga olahan Ayam atau daging, Nasi goreng, Mie, Sup, dll. Wah..kapan-kapan musti coba yang lain dech.


Menu utama kedua yang kami coba, adalah Serimping Saus Aroma. Wah..ini kemaren jadi rebutan Yodha dan Papinya...hihi. aku cuma kebagian nyicip sausnya..hihi. Setelah aku coba sausnya..enak..sedikit pedas manis..khas dan unik.


Menu ketiga kami, Ayam Goreng Pandan Wangi. Yaitu ayam goreng berempah gurih yang di bungkus daun pandan. Presentasinya cantik banget..jadi menggoda untuk di cicipin. Yodha yang udah nunggu buka agak lama, langsung mencobanya..dan suka rasanya. Ayam Gorengnya gurih berempah. Jadi..walau idenya Ayam ini ala Thailand, tapi bumbunya sudah di sesuaikan ala Indonesia. Jadi lebih cocok lah sama lidah kita.



Seru dech buka puasa kami kemaren di Resto Kayarasa. Semoga bermanfaat ya..buat teman-teman yang mencari rekomendasi tempat makan baru di Semarang, atau buat teman-teman yang lagi liburan atau jalan-jalan di Semarang waktu musim liburan panjang Lebaran ini..semoga bisa menjadi alternatif pilihan resto yang bisa di nikmati bersama seluruh keluarga atau teman-teman.

Oh iya..yang mau mencoba Resto Kayarasa ini ada di  Jalan Peres No 197 Semarang ( Pertigaan Hassanudin ), telpnya 024-86570666. Buka setiap hari, hari Senin - Sabtu jam 11.00 - 21.00, untuk hari Minggu buka jam 9.00 - 21.00.

Selamat Liburan semua..! ^^




2 comments :

  1. Eh pelecing kangkung, itu menu khas daerahku lho mbk, menu wajib kalo lagi kumpul2 itu. Mmm yummy... Oya kangkung ditempatku juga beda mbk karna ditanam di kolam. Hehe ika lombok

    ReplyDelete
  2. Eh pelecing kangkung, itu menu khas daerahku lho mbk, menu wajib kalo lagi kumpul2 itu. Mmm yummy... Oya kangkung ditempatku juga beda mbk karna ditanam di kolam. Hehe ika lombok

    ReplyDelete