Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review
  • Contact Me

Friday, January 18, 2013

Tahu Krispi


Sore2..mendung2 gini..maunya ngemil melulu..hihi..apalagi yang di goreng2..enakkk..sambil nyeplus cabe rawit dan nge teh..pasti enak. Tengok dapur..kok cuma punya tahu soka asin..mau bikin gorengan tahu isi gak komplet isinya..ya udah..ke inget tahu krispi aja dech..itu lho..tahu balut tepung renyah yang suka di jual  di gerobak pinggir jalan, kulit luarnya aja sich yang renyah..kalau dalemnya yang tetep empuk tahu..hihi. Cuma kalau beli tuch kadang bukannya renyah..tapi malah atos..alias keras balutan tepungnya..karena pakainya tepung beras. Putar putak dech..akhirnya mereka2 sendiri tahu krispi ala aku..yang renyah tapi tetep empuk balutan tepungnya...hihi. Kunci utama membuat tahu krispi yang enak adalah tahunya sendiri musti tahu yang enak..tidak asam..tidak berair seperti tahu2 di pasar itu. Kalau ada sich yang udah asin..siap goreng..atau tahu sumedang ..tapi kalau belum asin  ya di rendam dulu tahunya dengan garam dan bawang putih agak lama di kulkas biar meresap.Oke..buat yang suka tahu goreng krispi..ini resepnya ya...ala aku sendiri tentunya..^_^....

Tahu Krispi

Bahan :
250 gram tahu soka yang sudah asin , potong kotak2 kecil ( atau tahu  putih biasa tapi yang kesat, rendam di bumbu garam dan bawang putih halus agak lama..biar gurih )
125 gram tepung terigu protein tinggi ( cakra kembar )
1 bungkus kecil bumbu kaldu rasa ayam
baking powder 1/2 sendok teh
merica bubuk 1/4 sendok teh
putih telur 1 butir

Cara Membuat :
Campur tepung terigu, bumbu kaldu , merica dan baking powder, aduk rata / ayak bila perlu.
Ambil sedikit tepung berbumbu, guling2kan tahu yang sudah di potong2.
Kocok putih telur pakai garpu, lalu celupkan potongan tahu yang sudah berlapis tepung , lalu gulingkan kembali ke tepung berbumbu kering sambil di cubit2. Kalau mau lapisan tepungnya tebal..ulangi dua kali proses mencelup di putih telur dan tepungnya..tapi musti nambah putih telurnya berarti, tidak cukup satu. Goreng hingga kering dan kuning keemasan kulitnya.
Sajikan hangat....enyakkkk..^_^

Kalau tepung pelapis masih sisa..jangan di buang ya...bisa di manfaatin juga buat goreng tempe..atau sosis..jadi dech..sosis krispi..^_^

4 comments:

  1. tahu??? mau banget... di cocol pake sambal botol or cabe rawit.. heeemmmmmm... yummy....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Andani...walau cuma tahu goreng..asal tahunya nggak asam..enak ya...^_^..makasih ya udah mampir..

      Delete
  2. mbak resep yg ini sama yg jamur krispi lebih renyah yg mana?hehhehe....klo gak pake telur bs gak krispy?jd lgsng pke tepung keringnya aja gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya renyah jamur ya Mba..kan jamurnya bis aikut garing..:)..kalau ini kan cuma luarnya ja ayang garing..tahunya tetep empuk..:)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...