Tuesday, January 15, 2013

Baceman Babat dan Iso


Hari ini mau posting menu sehari2 aja dech..salah satunya baceman babat iso ini. Dari kemaren coba resep2 cake baru..tapi rasanya tidak sesuai harapan..jadi tidak ku posting di sini. Yang ku posting di blog pasti udah lewat  sensor lidahku..hihi..kalau aku rasa enak..baru ku posting..tapi kalau kurang enak yang lebih baik tidak usah..soalnya juga tidak akan ku buat lagi..hihi. Ya namanya banyak resep cake beredar di majalah resep..tabloid..internet dll....aku suka aja coba2 ..biar tahu mana yang sesuai selera mana yang tidak..paling tidak jadi pengalaman aja..oh pernah bikin cake ini..cake itu ..dsb.
Kalau   baceman jerohan ini mah sering banget ku buat..soalnya enak sich..silahkan di coba..tapi buat yang tidak ada penyakit kolesterol lho ya..sekali2 makan jerohan tidak apa2 lah..asal tidak tiap hari. Kalau nggak mau ribet..bisa bikin bacem ini dalam jumlah banyak, dan habis di rebus jangan di goreng semua...sebagian bisa di simpan di freezer ..bisa tahan lama. Kalau mau makan tinggal di goreng sebentar. Selain buat teman lauk sayuran dll..babat iso ini juga bisa di olah lagi menjadi menu lain seperti nasi goreng babat atau babat gongso..resepnya ada di sini babat iso gongso ada nasi goreng babat
Selamat mencoba ya...........
Baceman Usus dan Iso Sapi
Bahan-bahan:
250 gram babat sapi, dicuci bersih
250  gram usus sapi
2 lembar daun salam
4 cm lengkuas, dimemarkan
1 sendok teh air asam
2 sendok teh kecap manis
1 sendok makan gula merah
1 sendok teh garam
750 ml air kelapa
minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1  sendok teh ketumbar
Cara membuat:
  1. Rebus babat sapi, usus sapi, paru sapi, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 2 cm jahe, 2 cm lengkuas, dan 1 sendok teh garam dalam 1.000 ml air sampai matang. Buang airnya. Angkat. Potong-potong.
  1. Aduk rata bumbu halus, daun salam, lengkuas, air asam, kecap manis, gula merah, garam, dan air kelapa. Masukkan jeroan. Masak sampai meresap.
  1. Goreng jeroan sampai kecokelatan. 
Babat iso gongso dan nasi goreng gongso tuch kayak gini nich..ini foto lama sich..ku upload ulang...^^




1 comment :

  1. Mom, klo adanya santal kental kara bisa gak?? Takarannya jd berapa

    ReplyDelete