Saturday, January 12, 2013

Curhatan Hati...


Pagi2 udah bad mood hari ini......buka FB terus masuk ke grup yang ku ikuti....langsung baca komentar pedas dan sindiran2 yang di tujukan untukku yang bikin gak enak hati....dari orang yang sebenernya gak ngerti duduk permasalahan sebenernya yang di posting seorang teman untukku...asal nyaut aja komennya mojokin orang lain...jadi  sedih dan pengen nangis..dan bener2 nangis......nich sambil nulis ini...hiks2......gak bisa nahan perasaan juga setelah hal ini berlangsung cukup lama dan selalu berusaha aku tahan dan diam.....baru kali ini nangis untuk hal2 yang sebenernya gak penting..tapi ini bener2 keterlaluan..!

Maksud hati cuma berniat baik..cuma berbagi resep di grup masak2 di FB......tapi kalau gak suka..ada aja ya orang yang mem bully. Sampai kadang mikir..salah apa ya aku...kalau berbagi suatu resep..yang udah ku coba dan berhasil....selalu ku posting di grup dan ada teman2 yang coba..ada yang berhasil ada yang tidak..nah kalau ada yang tidak berhasil selalu aku yang di salahkan..di salah2 hin resepnya lah..di sindir2 dengan kata2 yang bener2 gak enak ..di banding2 ini lah dengan resep orang lain...yang katanya lebih baik....padahal beda jenis resep  sama sekali..dan gak ada hubungannya juga sama resep yang ku posting...itu..hiks..hiks..aduch....padahal kalau ada yang tanya ya aku udah jelasin dengan detail..sesuai yang ku tahu....hiks..hiks. Padahal jika ada teman2 lain share resep dan ada yang mencoba dan gagal juga..tidak di bully lho..jadi aku juga heran sdr..ini ada apa..tendensi pribadi..atau apa...padahal aku yang nggak pernah ada masalah..nyenggol ..mencela... atau mem bully kreasi orang lain..gak pernah sama sekali, di bully pun aku lebih banyak diam....karena di forum umum gitu males ribut2. Tapi kalau udah keterlaluan gini ya..cuma bisa ngelus dada..belajar iklas dan sabar. Jadi trauma..kalau mau posting2 resep lagi di grup...hiks..hiks..

Ya..tapi namanya manusia..macem2..ada yang suka..ada yang tidak dengan niat baik kita..ada yang lebih suka memperhatikan kekurangan orang lain...Kalau hal2 baik  mah gak pernah di komentari..tapi kalau salah dikit aja..pasti langsung dech di bully,
suka mencari-cari titik kesalahan orang, bahkan sampai ke hal yang nggak penting, seneng banget mojokin aku. Sampai bingung sendiri..apa kiranya salah dan dosaku....Memang lebih enak berbagi di blog pribadi..mau posting apa...cerita apa..mau ngomong apa juga bebas..gak ada yang mem bully di sini....dan alhamdulillah juga banyakan komen2 positif  dan banyak yang terbantu dengan resep2 yang ku posting di sini..jadi banyak nambah teman juga.

Jadi...maafkan aku yang teman2..jika ada kekurangan isi blog ini..maklum kan juga aku cuma manusia biasa..masih banyak kekurangan..... kadang ada salah dan lupa......jika suka silahkan di coba..jika tidak ya abaikan saja.......

Ah..sudahlah..jangan di anggap serius ya curhatan gak penting ini..tetap semangat..masak..nulis..dan berbagi resep saja di sini..terimakasih buat teman2 setia yang suka mampir ke sini..mudah2 an ke depan semakin baik ya blog ini..amin..

22 comments :

  1. ya udah mbak..biarin ajaa...rambutkan sama hitam tapi hatinya lain-lain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..makasih suportnya...cuma sedikit sedih aja..apalagi lagi hamilnich..jadi agak2 sensistif..niatnya cuma berbuat baik..eh malah ada yang gituin..:)..tapi tetap semangat..berbagi kok..:)

      Delete
  2. gak usah dipikirin mba..ada orang yg susah liat org lain senang.. anggap aja angin lalu, oya slm kenal y mba.. saya sering mampir k dapur mba diah..suka sih dg resep2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zulfa, makasih supportnya..biar lega aja ngeluarin uneg2 di sini..hihi..biar gak kepikiran terus..:)

      Delete
  3. Sabar mba DD tetap semangat berkarya ga usah dipikiran,smoga jd ibadah sudah berbagi resep & ilmu,,saya selalu nunggu resep2 baru dari mba DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Iya Mba Anna..makasih banyak Mba..tadi kok tiba2 jadi sensi banget abis buka grup..tapi tetap semangat masak2 kok..dan sekarang udah adem..kepala dan pikiran..udah jalan2 dan ketemu langsung Chef Juna tadi pas liat demo masak di mall..hihi..

    ReplyDelete
  5. Biasa itu mbak Diah, jangan diambil hati. Aku juga pernah, bahkan bunda Ricke juga pernah. Ada aja orang yang gak suka dengan kesukaan kita. Yang penting kita nggak ngelakuin sesuatu yg salah atau ganggu dia...teruskan kegiatan sharing ilmu. Semoga barokah *peluuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Hesti..makasih banyak atas supportnya..iya kemaren sempet down banget dan sempat pengen gak aktif lagi di grup itu..tapi banyak dorongan dr temen2 yang inbox dan lain2..akhirnya ya udah berusaha untuk iklas aja dan tetep semngat berbagi..dari udah agak lama..sich ganggu pikiran...kemaren2 malah sempat ati2 banget klu posting di grup..komentar / ngomong sesuatu..takut... trauma di bully..hihi..tapi skrg sudahlah..mau bully ya bully aja....klu emang hobbynya begitu..:)

      Delete
  6. halo mbak diah didi
    kenalkan saya dewi, mahasiswa perantauan di negeri orang :)
    blog mbak ngebantu banget buat saya yang ga gampang buat nemuin masakan indo
    oh ya mbak ada akun fb/ym tidak mbak buat chat, sy mah baru belajar masak (karena terpaksa)
    salam kenal ya mbak diah
    blognya membantu sekali, go a head komentar orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Mba Dewi...salam kenal juga ya Mba...makasih banyak ya Mba..syukurlah..jika sedikit berguna..resep2 yang ada di blog ini..itu Mba...silahkan like di fb ada page sy..di samping kiri ats blog ini mba...atau connect via fb di atas..langsung dech ke akun fb Sy juga..^^

      Delete
  7. Aaaahh mba Diah, saya tersesat sampai ke postingan yang ini.... hahaha (setahun lalu ya padahal postingannya).

    Ketemu saya Web nya mba Diah tuh, susah diungkapkan dengan kata2. Banyak resep yang sebelumnya g berani saya coba. Tapi begitu "Melihat" Resep yang mba Diah suguhkan, subhanallah bikin saya g sabaran untuk nyoba bikin juga. Mungkin karena saya suka dengan cara mba Diah menyampaikannya kali ya.. hehehe. Terbukti saya Ikutan bikin blog khusus masak2 dan semuanya rata2 resep hasil contekan dari webnya mba Diah... Maafin saya ya mba... :(.

    Selalu semangat ya mba, Semoga menjadi berkah buat mba Diah, yang selalu mau berbagi resep2nya... Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...hihi...iya Mba..udah lumayan lupa..sama kejadian tersebut...karena memang skrg aku agak membatasi diri di grup2 di fb..trauma.hihi..berbagi kan bisa di mana saja ya Mba..salah satunya di blog ini..jadi..tetep semangattt..^^
      Mksh Mba Tina..supportnya ya..:)

      Delete
  8. Sabar mba Diah, memang pernah saya dengar dari seorang penceramah yang cukup beken, penyakit orang kita biasanya seneang lihat orang susah dan sedih lihat orang seneng. Jadi biarin aja mba, rugi nanggepin orang seperti itu, yang penting niat Mba Diah baik. alhamdulillah saya satu dAri orang2 yang mba Diah bantu dengan resep yang mba bagi. Sabar dan terus berkarya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mba Yanti..atas supportnya..iya Mba..sekarang..udah berpikiran ke depan aja..maju terus..dan terus berbagi..:)

      Delete
  9. Mb Diah, maaf br nyambung jg, maklum br nemu blognya mb Diah.. aku bersyukur bgt loh bs nemu ini blog.. kaguum bgt malah, ada org yg dgn senang hati berbagi resep yg stlh dicoba, enaak tenaan..Kl di kepercayaanku, bagi2 ilmu spt ini mrpk amal loh mbak... Saluut utk mb Diah, kutunggu terus resepnya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Herna..no problem..curhatan lama kok..hihi..sekarang udah lumayan nggak di pikirin lagi. Makasih banyak ya Mba..supportnya..:)

      Delete
  10. Aduu mbak jgn sedih, padahal aku suka dan sering bgt terbantu sama blog2 masakan mbak diah. Semangaaaaatttt pokoknya

    ReplyDelete
  11. Makasih byk Mba Putri..atas supportnya ya..iya Mba..udah lupa kok skrg..:)

    ReplyDelete
  12. Sebelum baca curhatnya mbak Diah aku sempet kaget...ada apa ya dengan mbak Diah di fotonya sampe nangis gitu....? ternyata soal pem"bully"an to. Halah mbak abaikan aja yg gitu2...orang yg suka nge'bully' itu tandanya tak mampu. Dan biasanya org seperti itu berusaha untuk menutupi kesalahan & kekurangannya sendiri.... Wis pokoke semangaaat terus untuk berkarya mbak. Yang pasti blognya mbak Diah sangat bermanfaat untuk orang banyak.... ( maaf commentnya udh exp. date nih mbak...hihihi )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Ertiana..mksh supportnya..curhatan juga udah expired kok..udah lupa..dan happy now..ndak mau mikir hal2 yang kurang penting gt..dan emang skrg lagi mbetesin diri aktif di grup2 gt..berbagi di blog..lebih bebas ..:)

      Delete
  13. Mbak..saya ini pengunjung baru blog anda..hehe..tapi saya langsung sukaa sama resep2 anda, emang blom nyobain sih, tapi pengen nyoba..krn resep2nya banyak yg dimodifikasi, saya suka yg agak gak biasa..ahahaha..semangatttt Mbak..teruslah berkarya yaa, jangan pedulikan yg sirik..sangattt bermanfaat kok..thanks resep2nya..salam kenal..hehe

    ReplyDelete