Saturday, November 25, 2017

Mie Kethoprak & Tahu Aci



Hari ini aku masak Mie Ketoprak ala Solo. Indonesia itu kaya akan ragam olahan Mie ya teman-teman. Tiap daerah punya olahan Mie yang unik.

Seperti Mie Kethoprak ala Solo ini. Mie yang berkuah dan unik, dari yang versi banyak sekali isi dan topingnya...hingga yang sederhana juga ada.

Jika mau coba yang bertoping melimpah, ada di daerah Kertopuran..yaitu di warung Mie Kethoprak Yu Nani. Ada banyak sekali Toping Mie Ketoprak di sana, ada tetelan, daging, kol,  duo mie kuning sama putih, ada tahu, tempe goreng, bakwan, cakwe, dll. Masih ada Sosis Solo nya juga..hihi.

Pokoknya piring nya penuh dech. Tapi ada juga versi sederhana  yang hanya pakai Tahu Tempe. Resep yang versi komplet sudah pernah aku share di web ya teman-teman, silahkan search aja atau klik via google, resep Bakmi kethoprak DiahDidi..nanti muncul linknya. Ini aku liat pakai hape, jadi ngga bisa kasih link nich teman-teman 😁😃

Nah....buat teman makan Mie Ketoprak, aku bikin Tahu Aci aja, selain goreng Sosis Solo stok di freezer yang tinggal beberapa biji. Tahu Aci ini praktis, pakai Tepung Aci siap pakai yang sudah berbumbu, jadi praktis dan cepat Bikinya.

Tepung Aci ini juga sudah di lengkapi kucai kering, jadi harum aromanya. Tepung Aci ini sudah berbumbu lengkap, tanpa penyedap. Jika mau lebih gurih, aku suka tambah kaldu Jamur sedikit atau gula pasir, jadi makin gurih.

Cara membuatnya mudah. Tinggal di kasih air biasa atau air hangat, hingga Kalis dan bisa di bentuk. Setelah itu tinggal di oleskan ke Tahu. Aku pakai Tahu yang sudah gurih...atau Tahu asin. Lalu tinggal di goreng dech hingga matang dengan api kecil aja agar matang hingga bagian dalam, dan kering luarnya.

Jika api terlalu besar, Aci akan cepat mengembang, tapi ketika di angkat jadi kempis. Jika api kecil, ketika matang akan stabil gorengan Acinya, nggak mudah kisut 😃😃

Tepung Aci yang aku jual ini tersedia kemasan kecil ya,sekali pakai, jadi praktis cara menyimpannya. Jika mau coba, silahkan sms ata wa ya teman2, ke 089654712500 ya. Pas nich musim hujan gini..nyetok Tepung Aci ..jadi jika kepengen nyemil yang anget-anget, tinggal goreng dech..daripada hujan-hujan cari cemilan keluar males atau tunggu Abang gojek..pesanan makanan tak datang-datang, mending bikin cemilan sendiri di rumah ya 😁😃

Oke, selamat berlibur di rumah ya teman-teman, hujan deres di tempatku, jadi malas keluar...habis ini mau ke dapur lagi aja ah...😂😃



No comments :

Post a Comment