Tuesday, June 6, 2017

Tahu Walik Isi Ayam


Kemaren bikin Tahu Walik lagi...soalnya enak banget..Yodha suka. Tahu Walik ini katanya nge hits ya di Banyuwangi. Untung ada teman yang kirim resepnya di #giveawaydiahdidi, jadi bisa ikutan bikin dech. Seteah aku coba..rasanya memang enak sekali..gurih dan kriuk tahunya. Yodha suka banget..sampai kemaren bikin lagi dech.


Jadi Tahu walik ini adalah gorengan Tahu yang di balik, dalamnya di isi adonan Ayam. Selanjutnya di goreng dalam posisi terbalik, jadi keriting cantik bagian luarnya. Jika di makan kriuk di luar dan sedikit kenyal di dalam. Gurih Ayamnya enak sekali berpadu dengan gurihnya Tahu. Saran aku jika bikin pakai Tahu pong yang berkualitas ya..jadi nggak asem rasanya. Atau goreng Tahu sendiri hingga agak kering, allau di balik juga bisa.

Kalau aku sich lebih suka pakai Tahu Pong aja yang udah di goreng, praktis..tinggal di balik..hihi. Untuk menggorengnya gunakan minyak agak banyak agar terendam. Api jangan terlalu besar agar adonan Ayamnya matang ya, karena adonan ini di goreng dari mentah. Yang mau usaha kecil-kecilan oke juga nich..di jual di gerobak pinggir jalan gitu, pasti unik dan laris. Bersaing dengan Tahu Krispi, yang udah duluan ngetop, Tahu Walik ini pasti juga akan di buru. Ayuk buruan..sebelum keduluan orang lain..hihi.

Katanya kalau di Banyuwangi sampai antri-antri lho untuk membeli Tahu Walik ini. Buat sendiri aja yuk..mudah sekali. Simak resepnya ya..kiriman dari mba Lulunchenya. Selamat mencoba teman-teman...resep aku sesuaikan seleraku ya...:)

Tahu Walik 

Bahan :
1 buah Dada Ayam, cincang kasar
3 siung bawang putih
1 butir putih Telur
1 sendok teh kaldu ayam dan garam sesuai selera
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
1 batang daun bawang, iris halus
150 gram Tepung Tapioka

Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali Tepung Tapioka dan daun bawang, proses dengan food processor hingga halus
Masukkan Tepung dan daun bawang, aduk rata
Koreksi rasa, goreng sedikit adonan
Jika sudah pas rasanya, isikan ke bagian luar Tahu yang berkulit
Goreng hingga matang
Sajikan hangat



12 comments :

  1. Owww...dari Banyuwangi, ya. Yummii...

    ReplyDelete
  2. Mb didi,, tahunya mst pong yaa.. Kalo tahu goreng pieee mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak pa2 mba..tapi kalau Tahu pong kan udah kering ya luarnya, jadi lebih kriuk hasilnya...:)

      Delete
  3. Mbak Diah, kalau diganti ayam cincang bisakah, perlu berapa gram?

    ReplyDelete
  4. ini lagi hitss ya bunnddd, pada banyak dijual juga nih, pengin nyobain aaah, tengs resepnya yaah :)

    ReplyDelete
  5. Tadi baru aku coba resep dari bunda Diah Didi.. Hmmm lezatozzz resepnya bund.. Mantap.. Anakku suka banget tahu waliknya. Makasih resepnya ya bund..

    ReplyDelete
  6. Maturnuwun mb resep e udh tak eksekusi td pagi...uenakkk...tahu ne naik kelas ya mb...hihiii

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Berhubung ga ada tahu pong,saya pakai tahu sumedang. Isian tahu saya campurkan dengan adonan isi. Rasanya mantap mbak... Buat cemilan enak, teman makan nasi enak. Apalagi dimakan anget-anget, alamat nambah terus.

    ReplyDelete