Wednesday, June 21, 2017

Oreo Mede Cookies


Minggu terakhir puasa...alhamdulillah...masih puasa teman-teman ?
Masih semangat baking teman-teman ?...Yuk masih semangat ya...biar bisa menyajikan aneka kue-kue enak buatan sendiri untuk keluarga dan handai taulan. Rasanya lebih mengena di  hati ya teman-teman jika kita memberi hantaran atau oleh-oleh keluarga dengan kue-kue buatan sendiri...karena pastinya kita buat dengan cinta...eaaa :D

Iya sich..kalau di pikir-pikir..sekarang jaman serba prkatis, mau beli Kue kering jenis apa aja pasti ada, tinggal pilih. Tapi jika kue buatan sendiri, pasti lebih istimewa...ada cerita. Misal waktu tamu pada datang, tentu kita kadang di tanya atau cerita..ini kue buatan sendiri ya. Tentu bisa menjadi cerita menarik tersendiri yang bisa jadi obrolan menarik juga, dan jika enak ada yang tanya resep, kita bisa berbagi ilmu..atau malah pada di puji, terus pada pesan...?..Nah lho..bisa jadi peluang bisnis kan..Lebaran tahun depan..hihi.

Jadi..ayuk semangat ya. Bikin Kue kering itu nggak susah kok, asal ada niat aja. Bahan-bahan apapun yang ada di rumah, bisa kita kreasikan kok jadi Kue kering yang enak. Seperti kemaren ini ada stok Oreo Yodha ngganggur di rumah..aku sulap dech jadi Oreo Mede Cookies...enak...!

Rasanya gurih, kriuk tanpa manis berlebihan, karena Oreo ini sebagai pengganti Coklat masak cincang. Jika coklat masak cincang, biasanya agak mblenger manisnya. Kalau pakai Oreo ini, jadi pas dan enak sekali rasanya. Oke..langsung saja ya..ini resepnya teman-teman...:)..ini karena lagi di kejar waktu...nulis resepnya ala kadarnya dulu ya..hihi. Puasa kali ini benar-benar banyak berkah, banyak banget kerjaan hingga minggu terakhir puasa...alhamdulillah. Jadi maaf jika telat bales komen atau posting di sini ya..setelah semua selesai nanti moga lancar lagi.

Kocok 125 gram magarin butter, plus 75 gram gula halus, 2 kuning telur, satu putih telur, 1/4 sendok teh vanili bubuk, 1/4 sendok teh garam, kocok hingga mengembang.
Masukkan 150 gram terigu, 1 sachet kecil susu bubuk, 1/2 sendok teh baking powder, aduk rata sambil di ayak.
Masukkan 50 gram oreo yg di remukkan kasar, 100 gram kacang mede yg di sangrai dan cincang. Aduk rata, bentuk bulat pipih, panggang hingga matang.



4 comments :

  1. terimakasih resepnya bun, mau aku coba recook :)

    ReplyDelete
  2. Aku fans berat mb diah didi.udah 3 bulanan jd silent reader mb di.trs berkarya ya mb..

    ReplyDelete
  3. Mbk Didi, Apakah penggunaan garam tidak akan berpengaruh terhadap sikuker tersebut baik itu tekstur atau bentuknya. Karena saya dapat info dari teman setiap membuat kuker atau cake sebaiknya jangan menggunakan garam. Alasannya tingkat keberhasilan terhadap sikuker atau cake menurun. Apakah hal tersebut benar.

    ReplyDelete