Monday, June 5, 2017

Bubur ala Manado Pakai Rice Cooker


Kemaren kok kepengen makan Bubur campur Sayur waktu buka. Jadi pengen buat Bubur ala Manado lagi..tapi kali ini versi lebih komplet sayurnya 😃😃
Ada sisa Labu kuning, masuk, ada sisa jagung masuk 😃😃..tambah kangkung ketika udah hampir matang..tambah sip dan komplet gizinya...hihi.

Kali ini aku buat bubur Manadonya praktis, pakai Rice Cooker..mudah dan praktis..ngga perlu repot mengaduk bubur dan nungguin lama hingga lembut. Paling males memang jika bikin Bubur itu adalah jika mengaduk lama hingga mengental ya teman-teman di atas kompor

Jika pakai Rice cooker, lebih praktis dan mudah tinggal di colokkan saja, langsung di tinggal ngerjain yang lain, beres dech. Bikin Bubur manis pun sekarang misal yang butuh waktu lama, seperti Bubur Kacang Hijau, aku lebih suka pakai Rice cooker. Lebih praktis, mudah, hemat waktu dan tenaga, rasanya sama enaknya.

Oke, langsung aja ya ini dia resepnya teman- teman. Bubur ala Mana di pakai Rice cooker. Ala aja, karena ini bumbu sesuai selera saya 😃😃. Aslinya ngga pakai air kaldu, kalau aku suka pakai air kaldu bening.. karena akan membuat rasa buburnya jadi gurih sekali tanpa perlu penyedap..beberapa lho..cobain dech teman-teman..di makan Bubur aja gitu udah gurih banget, apalagi jika ada lauk Ikan Asin, atau Sambal..wah..makin sippp rasanya...😃😃

Bubur Ala Manado pakai Rice Cooker

Bahan :
200 gram Beras
1500 - 1700 ml air kaldu...tergantung mau lembut banget atau kental
2 lembar daun salam
1 sendok teh garam
Labu 100 gram, potong kotak kecil
Jagung manis satu buah, pipil
1/2 ikat kangkung, petiki

Cara membuat :
Masukkan semua bahan kecuali kangkung
Proses di Rice cooker, jika punyaku ada tombol khusus bubur ( porridge ), jika ngga ada ya seperti menanak Nasi, jika matang kan tetap jadi Bubur karena cairan lebih banyak, jika sudah matang, jangan lupa aduk-aduk ya buburnya agar merata lembutnya 😃😃😃
Sajikan dengan Sambal dan Ikan Asin, enak lho buat buka puasa...!


4 comments :

  1. Wih lezatnya, saya coba ah pake rice cooker

    ReplyDelete
  2. wii enak,
    btw mb diah pake rice cooker merk apa???

    ReplyDelete
  3. masyaAllah...bacanya pas lagi puasa nih mbak. Jadi pengen pas liat resepnya, gampang yaaa sepertinyaa

    ReplyDelete
  4. Klo di manado masaknya gak pake daun salam mbak tpi pake daun kunyit dan batang sereh plus daun kemangi.. oia bubur mdo yg ori jg berasnya cuma sdkit tpi sayurnya banyaak (kangkung, bayam, gedi) dan pake ubi juga mbak.. maknyoss klo udh nyatu semua :)

    ReplyDelete