Google Ad

Monday, December 25, 2017

Tempura Udang


Dua hari kemaren jalan-jalan terus, ada keponakan datang dari Karawang. Baru dech terasa capeknya hari ini. Jadi hari ini masak menu yang simple-simple aja..sekalian upload produk-produk Tepung yang aku jual. Dari kemaren mau upload lagi kok kelewatan terus.


Hari ini aku buat Tempura Udang, pakai Tepung tempura siap pakai, produksi Sriboga. Sudah laam aku menjual Tepung tempura ini, lama nggak upload foto lagi..jadi aku upload aja nich, siapa tau ada teman-teman yang belum pernah mencoba.

Ini tepung tempuranya enak lho..kriuk renyah kres lembut. Udah persis seperti di resto-resto ala Jepang. ya iyalah..soalnya di resto-resto itu juga banyak yang pakai Tepung ini..hihi. Jadi daripada makan di restoran mahal cuma dapat beberapa biji Tempura Udang, lebih baik bikin sendiri teman-teman, jadi banyak dan puas makannya..hihi. Rasa Tepung ini agak plain aja, jadi sebenernya bisa untuk tempura gurih atau manis. Selain untuk membuat Tempura Udang, bisa untuk Jamur, Ayam, Cumi, dll.

Nah...selain untuk tempura gurih, bisa juga untuk tempura Ubi lho..aku pernah bikin Tempura Ubi..enak sekali rasanya. Tempura Pisang juga pernah. jadi Tepung ini serbaguna menurutku . Tapi jika mau lebih gurih, biasanya aku tambahkan sedikit bumbu, misal bawang putih bubuk, merica bubuk, garam atau sedikit kaldu jamur, jadi rasanya makin gurih dan cocok buat lidah lokal seperti aku..hihi.

Kalau yang ala Jepang yang asli kan memang agak tawar rasanya, karena nanti di celup pakai saus celupan. Tapi kalau untuk orang kita, kayaknya lebih suka jika ada sedikit gurih-gurihnya ya. Cara pemakaian juga mudah sekali kok.

Misal untuk membuat Tempura Udang ini. Pertama kita kupas udang, lalu kita lerat-kerat bagian bawah badan udangnya, lalu kita pijit-pijit hingga lurus. Kan udang biasanya bengkok kan badannya, nah jika kita pijit-pijit ini akan lurus..hihi. Selanjutnya bumbu garam sedikit, bawang bubuk sedikit, merica sedikit, biarkan hingga meresap.

Selanjutnya tinggal buat adonan Tepung tempura, sesuai langkah di kemasan,  jika mau gurih kita tambah sedikit bumbu, kaldu dan merica serta bwang putih, dan tinggal goreng dech. Mudah dan praktis dech teman-teman. Oh iya, mengadoni Tepung tempura ini harus pakai air es ya, jadi nanti akan renyah hasilnya.

Jika mau coba Tepung tempura, silahkan wa ke 089654712500 ya, toko onlineku buka terus kok liburan jika mau tanya-tanya. Hanya saja pengiriman yang mengikuti jadwal kurir ya. Jika mereka libur ya libur, jika kurir buka ya bisa langsung kirim.

Selamat liburan teman-teman..

DD



No comments :

Post a Comment

Diah Didi YouTube Channel