Monday, July 10, 2017

Tumis Cumi Asin Petai Cabe Hijau


Akibat capek menumpuk..kemaren badan perlu rehat sebentar dech kayaknya. Otak juga..hihi. Jadilah cara paling ampuh adalah nonton drama Korea. Karena kesibukan, lama nggak nonton drama Korea full. Biasa nonton di channel tivi One aja..tapi karena sibuk juga suka lupa jadwalnya.

Kemaren beneran rindu pengen mengharu biru drama Korea...hihi. Akhirnya ke penjual DVD langganan, di kasih referensi drama action, tapi romantis dan lucu..wah favoritku banget dech. Man To Man, Ceritanya tentang agen Rahasia yang menyamar jadi body quard artis pria setengah umur yang lucu dan kekanakan terus terlibat cinta dengan sekretaris artis tadi. Misi penyamaran dengan manjadi bodyquard adalah untuk menemukan sebuah Patung kuno, yang bisa ketemu dengan cara menjadi Bodyquard dari artis tadi. Aku suka banget cerita seperti itu..hihi. Ada action dan romance, terus lucu dan seru ceritanya. Pokoknya..sekalian aja menghayalnya tingkat tinggi dengan melihat kesempurnaan seorang agen rahasia handal yang kali ini di perankan oleh Park Hae Jin yang cakep, cool tinggi dan pintar...tapi ada lucunya karena biasa mengurusi misi-misi besar kelas dunia yang serius, begitu menjadi bodyquard artis ini malah cuma melakukan pekerjaan ringan dan kadang konyol...hahah.

Tapi nich, walau cerita tentang agen rahasian, tapi ada lucunya juga, jadi ngga terlalu tegang macam Athena, City hunter,...atau cerita agen-agen rahasia drama Korea yang lain. Ceritanya ringan, tapi tetap kecanggihan agen rahasia dalam bekerja dapet..hihi. Tapi sayangnya pemain wanitanya bukan favoritku..hihi. Tapi nggak apa-apa dech yang penting dapet lah unsur menghiburnya.

Dan seperti biasa, kalau nonton drama Korea bagus, sukanya jadi lupa waktu dan lupa masak hihi. Jadi kemaren masak yang simple aja untuk makan siang. Kebetulan Yodha masiha ada stok lauk di kulkas. Jadi buat makan siang cuma masak menu ini, yang cepet dan praktis. Aku share langsung resepnya ya...
Tumis Cumi Asin Petai Cabe Hijau

Bahan :
200 gram Cumi asin kering
50 gram Cabai Hijau, iris serong
8 buah Bawang Merah, iris tipis
3 siung Bawang putih, iris tipis
1 papan Petai, belah dua
1 sendok makan Kecap manis
1/2 sendok teh kaldu 
1 sendok teh gula merah
2 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam

Cara Mmebuat :
Rendam Cumi asin di air panas
Panaskan Minyak goreng hingga benar-benar panas, goreng cumi sebentar saja hingga mengembang
Gunakan sisa minyak untuk menumis bumbu, kurangi jika terlalu banyal
Tumis bumbu hingga matang dan harum
Masukkan 50 ml air dan semua  bumbu lain
Terakhir masukkan Cumi dan petai, masak sebentar saja hinggamatang dan meresap.
* Petainya masuk terakhir ya agar masih hijau cantik, ya..jadi kata suamiku masih manis kres-kres..katanya lho ya..soalnya aku nggak makan Petai..hahah. tapi eh..kemaren aku makan siang pakai ini juga sambil mlongo di depan tivi nonton mas Park Hae Jin yang jadi agen rahasia di Man to Man..eh keceplus Petai satu..hahah. Memang manis dan kres rasanya..tapi..tetep..no for Petai...tetap di sisihin lainnya...hahah.


1 comment :

  1. Favorit saya ini tp sayang dah ga makan ikan asin lagi. Hiks..

    ReplyDelete