Thursday, July 6, 2017

Crepes Maker


Masih posting produk jualan dulu ya teman-teman, tapi kali ini mau sekalian share resep baru. Nah kali ini mau bahas tentang Crepes Maker ya..atau di kenal juga dengan nama Wajan Kewalik. Jadi ini semacam pan yang di buat khusus untuk memudahkan kita membuat aneka kulit dadar, Crepes, Leker, dll. Bentuknya seperti pan anti lengket, tapi terbalik, yang di pakai bagian bawah, itulah mengapa di sebut Wajan Kewalik kali ya...hihi.

Pemakaiannya itu untuk adonan cair, misal..adonan kulit Lumpia, Kulit Risol, adonan Dadar Gulung, Kue Leker, dll. Jadi adonan cair tadi di tempatkan di wadah khusuh yang sukuran dengan pannya. Setelah Pan di panaskan, tinggal di celup ke adonan tadi, lalu di panggang. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek di videoku di instagram ya. Hasilnya kulit dadar yang sama tipis, dan juga lebih cepat pengerjaannya. Sama tipis dan cepat, tentu sangat membantu kita di dapur ya teman-teman.

Untuk perwatan Crepes Maker ini jangan sering di cuci ya, habis di pakai di lap aja..agar tetap licin ketika di pakai. Untuk Crepes maker yang jual ini sudah satu set ya, ada pan nya, wadah adonan dan sutil Kayunya.

Contoh resep memakai Crepes Amker, silahkan lihat di SINI. Aku sekarang mau share dulu Resep Crepes Gulung Isi Coklat ya :

Bahan :
150 gram terigu, 50 ml susu kental manis, cairkan dengan 250 ml air, 1/4 sendok teh garam, satu sendok makan gula halus, 1/4 sendok teh vanili, satu butir telur, aduk rata semua bahan hingga halus, saring.
Panaskan Crepes Maker, celup ke adonan, buat Dadar hingga habis.

Vla :
400 ml air, 25 gram Maizena, 25 gram Terigu, 100 ml susu kental manis, 1/4 sendok teh vanili, 2 sendok makan Gula atau sesuai selera manisnya.

Masak semua bahan Vla hingga meletup-letup.

Penyelesaian :
Ambil selembera kulit, beri isian vla, bungkus seperti Dadar Gulung

Jika mau lebih segar, boleh di tambah Kismis di vla nya.

Yang mau order Crepes maker, wa ya..089654712500


3 comments :

  1. Mba.. bhn kulit sama vla pake susu kental manisnya yg coklat ya?

    ReplyDelete
  2. Untung aku baca tulisan ini mbak,biasanya habis make wajannya aku cuci. Padahal sejak wajannya nyampek di rumah entah sudah berapa kali aku pakai. Berarti dari sekarang harus diinget ini mbak.Makasih banyak mbak, infonya...

    ReplyDelete
  3. Untung aku baca tulisan ini mbak,biasanya habis make wajannya aku cuci. Padahal sejak wajannya nyampek di rumah entah sudah berapa kali aku pakai. Berarti dari sekarang harus diinget ini mbak.Makasih banyak mbak, infonya...

    ReplyDelete