Wednesday, July 12, 2017

Tahu Petis Pedas



Pagi-pagi kok kepengen nyemil Tahu Petis. Sekalian aja dech upload untuk produk-produk jualan. jadi selain aneka Tepung aku juga jual produk umkm dari Jawa Tengah ya teman-teman yang unik dan tidak ada di daerah lain, misal terasi Juwana, atau Petis yang khusus untuk isian Tahu Petis seperti ini, sepertinya hanya di Semarang adanya..atau di Sidoarjo kali juga ada ya, Tapi bedanya..kalau yang khas Semarang ini lembek meleleh, rasanya gurih manis, biasa di gunakan untuk isian Tahu Petis khas Semarang.

Penyajiannya ya memang nggak rapi gitu, sebagian petis di biarkan meleleh..hihi. Walau penampakan hitam gitu, tapi rasanya enak lho ini teman-teman. Gurih manis, ada aroma udang samar-samar. Jadi memang rasa petisnya nggak sekuat petis untuk bumbu masakan. Tapi justru itulah yang khas dan bikin enak..jadi nggak mblenger gitu.

Untuk resepnya sangat mudah, Tahu di rendam sedikit garam, goreng hingga agak kering, tapi dalamnya masih basah. Setelah itu, isi dengan adonan Petis. Jika mau pedas, bisa di tambahkan bumbu lagi, Cabe dan Bawang. Contoh resep Tahu Petis yang pakai Petis gurih manis ini, sebagai berikut ya :

Tahu Petis Pedas

Bahan :
10 buah Tahu Goreng
100 gram Petis gurih manis
1 siung bawang putih ( jika kurang suka aroma bawang mentah, bisa di goreng dulu )
1/4 sendok teh garam
5 buah Cabai rawit hijau
1/2 ruas jari temu kunci

Cara Membuat :
Haluskan semua bumbu, campur dengan Petis yang sudah di kukus sebentar, isikan ke Tahu goreng yang masih hangat, sajikan segera.

Nama Produk :
Petis Udang

Kemasan :
500 gram

Produksi :
UMKM Semarang

Kegunaan :
Untuk isian Tahu Petis Semarang, sudah gurih manis, jika suka pedas bisa di tambah bumbu lagi
Langsung di makan atau bisa di kukus sebentar.

Order :
Sms atau wa 089654712500

No comments :

Post a Comment