Friday, July 21, 2017

Chicken Burger Homemade


Yeay..semangat pagi udah posting..hihi. Biar nggak lupa dan tenggelam ngerjain kerjaan lain aku usahakan pagi dech postingnya. tadi pagi-pagi bikin Burder Ayam untuk Yodha. Hari ini terakhir bawa bekal berat sich..minggu depan sich udah dapat lunch lagi dari sekolah..hihi. jadi cukup bikin cemilan aja mulai minggu depan. Tapi seminggu bawa bekal dari rumah ku cek ya habis terus. 

Sebenernya lebih bisa mengatur menu ya jika dari rumah..cuma aku gak teganya udah dingin kan.Secara Yodha di rumah makan tuch selalu anget. Makanya biarin dech..ikut lunch di sekolah kan di kantin model prasmanan gitu jadi masakannya masih anget seperti di rumah...walau pilihannya terbatas. Tapi biar Yodha juga belajar nggak pilih-pilih makanan. Kalau laper kan mesti enak ya di sekolah..hihi. Kalau bawa bekal dari rumah mah..bsia pilih ini..itu..lol..!


Hari ini Yodha requestnya Burger. tapi di kulkas lagi nggak ada stok daging, adanya Ayam..ya udah bikin Burger Ayam aja. Cara membuat sama seperti membuat isi Burger Daging, cuma bahan aja di ganti Ayam Cincang. Untuk Rotinya siap pakai aja beli di bakery banyak. Untuk Sausnya Yodha pilih Saus Mayo dan Saus Sambal di campur jadi satu. Biar ada kres-kresnya aku tambah juga Bawang Bombay Krispi tadi, Kentang juga goreng sendiri, kentang biasa di potong-potong..goreng..karena nggak sempat bikin kentang ala fast food, musti nginap dulu di freezer ya.

Oke..langsung aja aku share ya resep isian Burger Ayam nya...

Bahan :
300 gram Daging Ayam, cincang halus ( jangan di blender ya biar masih ada tekture juicy Daging ayamnya. Pilih Daging Ayam yang baru biar fresh dan manis.
50 garm Tepung roti, aku pakai yang kasar tadi, aku perciki susu cair secukupnya biar lembab
1 sendok teh kaldu ayam / jamur
1/4 sendok teh merica hitam halus / merica biasa
1/8 sendok teh pala bubuk
1 sendok teh gula pasir
1/2 buah bawang bombay, cincang, tumis sebentar

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk rata dan bentuk bulat pipih
Panggang di teflon yang di oles sedikit minyak
Agar mengkilat olesi sedikit kecap manis yang di campur saus tomat ya waktu memanggang ( ini mah ala Yodha yang suka agak manis..hihi..nggak ya nggak apa2 )
Siap dech buat isian Burger


1 comment :

  1. Wahhh makasih bund resepnya... Bisa buat alternatif bekal sekolah juga, kebetulan anak saya juga suka burger, kalo bikin sendiri kan inshaAllah lebih sehat yaa heheheheee salam kenal, erlita dijogja

    ReplyDelete