Google Ad

Tuesday, April 24, 2018

Set Menu / Padu Padan Menu Hari ini


Hari ini, masih belum fokus bikin menu baru ya teman-teman. Aku cuma mau kasih ide aja set menu harian yang aku masak hari ini. Kebetulan masih ada kakak dari Jakarta. Jadi aku masak agak komplet nich hari ini.


Dua hari kemaren sich kulineran terus, muter-muter ngantarin Kakak jalan. Nah, hari ini masak aja di rumah. Aku masak Cumi Hitam, Oseng pare dan Pepes Jamur merang. Menu biasa sudah sering aku masak sich, cuma yang baru ada Kari India itu yang menu berwarna kuning, Kari kambing tanpa santan. Tapi aku nggak tau resepnya, tadi yang masak kakakku hahah.

Jadi di sapur berdua, aku masak menu Jowo, kakak masak menu India. Yang aku tau sich semua bumbu masuk kayaknya hahah. Dari bawang merah, bawang putih, ada bawang bombay. terus semua rempah-rempah masuk.  Pasa masak sich wangi rempah. Cuma..kalau lidah Jowoku yang kurang cocok hahah. Soalnya nggak pakai gula, rasa cenderung asin gurih dan wangi rempah.

Untuk menu yang ala Jawa, sudah ada sich semua...di webku ini teman-teman. Untuk  Cumi masak Hitam, resepnya sudah ada di SINI.  Untuk resep Oseng parenya juga udah ada di SINI.


Oh ya ketinggalan ini ada Bandeng Presto Kremes. Cara membuatnya mudah saja. Aku pakai tepung kremes jualanku. Tinggal tambah air dan telur saja. Lalu di goreng. Menggoreng kremesan agar bersarang cantik itu minyak harus sudah benar-benar panas dulu ya teman-teman, baru adonan masuk. Nanti adonan akan langsung mengembang dan bersarang.

Jika mau di balutkan ke Bandeng prestonya, celup dulu bandeng presto ke adonan, lalu letakkan di atas kremesan yang setengah matang. Lalu lipat sehingga menyelimuti bandeng prestonya. Jangan khawatir tidak matang ya, karena Bandeng presto ini sudah matang kan sebenernya. Jadi di goreng sebentar saja sudah bisa matang.

Oh ya, teman-teman yang mau coba Tepung Kremesnya, silahkan boleh kok wa aja ke 089654712500


1 comment :

  1. terima kasih buat ide padu padannya, mbak. Sering2 posting menu harian padu padan ya, mbak

    ReplyDelete

Diah Didi YouTube Channel