Google Ad

Saturday, April 21, 2018

Sambal Goreng Buncis dan Tempe


Selamat hari Kartini...

Selamat libur weekend juga teman2,  masih tetap semangat masak ya. Beberapa hari lalu, aku share resep sederhana ini, Sambel goreng buncis dan tempe. Ternyata banyak teman yang menanyakan resepnya.

Baiklah, aku share aja ya, sering banget sich share resep sambel goreng, cuma isinya aja yang beda. Tapi tetep aku share lagi ya, walau bumbunya sama aja sich sebenernya, tapi jika yang di masak beda, hasil juga beda sich.

Banyak yang tanya juga, gimana cara agar menu santan begini bisa merah cantik. Menumis bumbunya harus hingga benar-benar matang. Pilih cabai keriting yang kecil2 itu lebih sedep dan merah cantik. Jika yang agak besar itu jika di masak langu dan warna kuah kuning orange.

Jika mau ngga pedas tapi merah, biji bisa di buang. Jadi warna tetap cantik tapi ngga pedes. Jadi bisa untuk menu anak2 juga 😘

Sambel Goreng Buncis Tempe

Bahan :

200 gram tempe, potong kotak
100 gram buncis , potong serong
800 ml santan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1/2 - 1 sdk mkn gula merah
1 sdk teh kaldu bubuk ayam / sapi
Garam sesuai selera
6 bawang merah,iris tipis
3 siung bawang putih, iris tipis
8 buah cabai merah, haluskan


Cara membuat :

Tumis bawang merah, bawang putih, hingga harum dan matang, masukkan cabai, tumis hingga harum
Masukkan santan dan bumbu lain
Didihkan
Masukkan buncis dan tempe
Masak api kecil hingga meresap
Koreksi rasa, sajikan hangat

3 comments :

  1. Wah..bisa buat inspirasi menu warung nih..salam kenal Mb Diah, saya Nita dari Kebumen, Jawa Tengah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp mba, semoga laris manis warungnya 😘😘

      Delete
  2. mb Diah, naksir dadarnya kok bisa segitiga gitu diapain...

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel