Google Ad

Sunday, April 8, 2018

Tips Membuat Bekal Kreatif Anak



Membuat bekal anak yang menarik itu gampang-gampang susah ya teman-teman. Karena waktu istirahat anak yang terbatas, selain menikmati bekal tentu anak-anak ingin bermain juga bersama teman-temannya. Jadi Bekal sekolah yang kita bawakan kadang nggak habis dengan alasan ingin bermain bersama teman-teman.


Nah, makanya aku mau kasih tips nich menyiapkan bekal kreatif dan menarik untuk anak-anak, tapi juga praktis dan menarik. Salah satu bahan yang harus terpenuhi, tentu saja karbohidrat untuk energi anak-anak. Namun kadang jika kita bawakan nasi plus lauk pauk lengkap, suka kurang waktunya ya untuk anak-anak menghabiskan. Nah, bisa kita siasati dnegan membawakan bekal karbo yang di bentuk menarik, misal mie goreng balut telur, seperti yang aku buat ini. Atau juga bisa dalamnya di isi nasi goreng. jadi anak-anak mudah menyantapnya.

Ide lain, bisa, sisa nasi goreng buat sarapan di bentuk bola-bola, bisa di isi sosis, nugget, keju, dll di celup telur dan di lapisi panir, lalu di goreng. Tentu lebih menarik dan enak cepat dan mudah di nikmati. Atau sisa mie goreng di buat martabak mie di cetak mini-mini pakai cetakan kue lumpur. Atau roti gulung di isi sosis, atau di isi daging asap, di beri mayo, celup kocokan telur, lapisi panir, goreng dech...enak dan mudah.

Jika anak-anak suka sosis juga bisa di bentuk aneka macam, bisa di bentuk gurita, kepiting, dll. Kali ini aku buat sosis tempura gurita. Caranya mudah, sosis di belah 4 bagian separo saja. Lalu ujung yang tidak di belah di celup adonan tempura, lalu di goreng. Jadi nanti sosis akan mekar dan yang bagian tertutup tepung tempura bisa jadi kepala guritanya. Tinggal di hias pakai nori untuk matanya. Cantik dan lucu pastinya untuk bekal anak.

Untuk membuat mie goreng balut telur, mudah juga. Sisa mie goreng di isikan ke telur dadar, terus di gulung, lakukkan hingga beberapa lapis sehingga bagian luar tebal. Cara membuat dadar gulung seperti ini juga sudah sering aku share ya teman-teman. Untuk isian bisa crab stick, nugget, atau sosis juga.

Oh ya jika kesulitan mencari  tepung tempura siap pakai, aku ada ya, wa aja ke 089654712500

Selamat menikmati libur ya teman-teman..semangat ya..besok menyiapkan bekal anak-anak lagi...:D

1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel