Google Ad

Thursday, February 1, 2018

Martabak Mini Dengan Ragi Instan

 
Kemaren uji coba bikin Martabak mini dengan tepung martabak jualanku. Biasa pakai sedikit telur aja, kali ini aku buat dengan banyak telur, dan tambahan ragi instan. Hasilnya lebih empuk menul-menul. Jadi buat teman-teman yang kemaren order Tepung Martabak dan ingin hasil lebih empuk, berikut aku perbarui resep takarannya ya.
Martabak Mini

250 gram TEPUNG MARTABAK
300 ml air
1/2 sendok teh Ragi instan
2 - 3 butir telur

Cara membuat :
Campur semua bahan, kecuali telur, aduk rata dengan pengaduk manual
Diamkan 30 menit
Tambahkan telur, aduk rata
Panaskan loyang martabak, hingga benar panas
Tuang adonan hingga terdengar bunyi cessss, kalau belum bunyi berarti belum panas ya cetakannya..hihi.
Biarkan hingga berlubang, tutup adonan, kecilkan api
Jika sudah matang, segera beri margarin secukupnya agak meresap ke dalam martabaknya
Beri susu kental manis coklat, taburi meses
Yummy..!

Tipsnya agar berserat itu pan sudah benar-benar panas ya, jika belum panas, tidak akan berserat alias bantat. tandanya seperti yang aku tulis di atas, bunyinya cesss ketika di tuang adonan. Jika pan terlalu panas, akan ada tandanya juga..bunyinya..nyossss...ketika adonan di tuang. Beneran lho ini teman-teman..hahah. Walau agak aneh tipsnya, tapi itulah yang sering aku alami jika mencari panas yang tepat untuk bikin martabak  mini.

Pokoknya, kalau bikin kue itu rajin-rajin berlatih ya teman-teman, nanti akan bisa memperkirakan panas pan yang tepat seberapa. Semangat ya....:D

Oke, kali ini no resep ya, karena aku kemaren bikin martabaknya pakai tepung martabak jualanku..hihi. Jika mau coba wa aja atau sms ke 089654712500. Kemaren bikin 250 gram, jadinya banyak banget untuk martabak mini. Aku pakai cetakan snack maker, satu adonan itu cuma satu sendok makan lho, keliatan besar, karena aku pakai cetakan agak dalam, jadi kulit pinggirnya bisa tinggi. Jika di jual menguntungkan pasti ya, keliatan besar, tapi padahal cuma sedikit adonan yang di pakai..hihi.


1 comment :

  1. Kemarin coba bikin tanpa ragi kok hasilnya kurang baguss ya bun.. Seratnya juga gak bisa keliatan jelas seperti kalo kita bikinya pake ragi... apa ngaruh ya bun..

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel