Google Ad

Thursday, February 1, 2018

Sosis Bakar Saus Lada Hitam


Menu Yodha sore tadi, Sosis Bakar Saus Lada Hitam. Jadi penampilannya lebih mewah dari Sosis bakar biasa yang sekdar di tusuk pakai tusukan sate terus di bakar gitu aja. Yodha tadi komen.." wah..keren Mi ! katanya..hahah. Dan langsung habis sekejab, nggak sampai 10 menit udah ludes.

Seneng dech jika kita masak menu yang sebenernya sederhana, tapi bisa membuat anak terpesona ya teman-teman..hihi. Nggak perlu ke resto..irit..sekarang makan di resto mahal semua hahah. Cukup seminggu sekali aja ke resto luar..nah sisanya cukup menikmati menu-menu ala resto di rumah yang bisa kita buat sendiri, dan rasanya tentu tak kalah enaknya. Setuju ??

Untuk Sosisnya aku pakai Sosis yang ukuran agak besar yang baisa untuk Sosis Bakar. Pilih Sosis yang berkualitas ya teman-teman...yang terasa dagingnya, bukan terasa tepungnya..hahah. Cirinya..coba aja goreng atau rebus, jika Sosis ngga banyak berubah ukuran, tandanya itu dagingnya banyak. Tapi jika Sosisnya ketika kita goreng atau rebus mengembang besar, tapi setelah dingin kempes lagi..itu sudah pasti banyak tepungnya..hihi.

Untuk sausnya, aku pakai resep andalanku yang biasa aku pakai untuk saus lada hitam praktis, cuma campuran beberapa saus sich, tapi rasanya istimewa. Favorit Yodha banget pokoknya. Tipsnya, pilih saus tomat dan kecap yang enak..sudah di pastikan kombinasinya juga bakalan sip.  Oke, langsung aja aku share ya resepnya teman-teman, selamat mencoba.

Sosis Bakar Saus Lada Hitam

Bahan :
4 buah Sosis ukuran besar ( yang biasa untuk sosis bakar ) 

Pelengkap :
1 buah jagung manis, pipil. 1 buah wortel, potong dadu. 50 gram buncis, potong kecil. Rebus semua di air mendidih plus sedikit garam sebentar saja, agar tetap cerah warnanya. Kentang,  potong sesuai selera, goring. 
Bahan saus lada hitam :
1 sendok margarin untuk menumis
1/2 buah bawang bombay, iris panjang
200 ml air
1/2 sendok makan tepung tapioka, cairkan dengan 1 sendok air
2 sendok makan saus tomat
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok teh merica hitam

Cara membuat :
Saus : tumis bawang bombay hingga harum, masukkan semua bahan lain. Koreksi rasa. Kentalkan dengan tepung tapioka. Masak hingga meletup2 dan kental. Koreksi rasa hingga pas rasanya.
Rebus sosis jika kondisi beku dari kulkas
Olesi dengan saus lada hitam
Bakar hingga matang
Sajikan sosis dengan pelengkap dan sisa sausnya
Sajikan hangat


6 comments :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel