Google Ad

Thursday, February 8, 2018

Tahu Goreng Kremes


Kemaren lagi kepengen goreng tahu yang bumbunya meresep hingga ke dalam. Selama  ini jika hanya di celup bumbu, biasanya luarnya aja yang gurih, dalamnya masih nggak terasa bumbunya. Jadnya aku punya ide aku rebus bersama bumbu, seperti jika membuat ayam goreng. Sebenernya akan lebih gurih ya jika di rebus dengan bumbu sisa rebusan ayam bumbu kuning, tapi lagi nggak bikin ayam goreng kemaren, jadi aku bumbuin terpisah tahunya.

Dan ternyata rasanya gurih juga..lebih meresep bumbunya. Tipsnya gunakan Tahu yang berkulit ya, atau yang sudah setengah di goreng biasa di jual di pasar banyak. Atau jika pakai tahu putih, pakai tahu yang padat dan kokoh tekturenya, jadi tidak akan hancur. Ungkep tahu dengan api kecil, seperti kita membuat Bacem Tahu, tapi ini versi gurih.

Setelah matang, dinginkan dan tiriskan terlebih dahulu sebelum di goreng agar lebih kering. Kemaren kepikiran aku buat Tahu Kremes sekalian. Wah enak sekali ternyata. Nggak perlu ayam goreng hahah. Cukup Tahu kremes ini sama sambal sudah bisa buat lauk. 

Untuk Kremesan no resep ya teman-teman..karena aku pakai TEPUNG KREMES siap pakai jualanku..hihi. Tepungnya sudah berbumbu tinggal kasih air aja, lalu di goreng. Tips menggorengnya itu minyak harus benar-benar panas dulu ya, baru adonan kremesan masuk, nanti akan renyah cantik dech kremesannya. Tak perlu di balut ke tahunya, cukup di taburkan aja...agar tahunya bisa kering juga.

Oke, aku share resep Tahu Goreng bumbu kuningnya ya teman-teman. Oh ya, yang mau coba TEPUNG KREMES jualanku, wa aja ke 089654712500 ya. 

Tahu Goreng Kremes

Bahan :
1 bungkus TEPUNG KREMES 

Bahan Tahu Bumbu Kuning :
10 buah Tahu yang berkulit ( agar tidak hancur ketika di rebus ), otong jadi dua bagian bentuk segitiga
2 cm lengkuas
1/2 sendok teh gula pasir
500 ml air
1 sendok teh kaldu ayam / garam secukupnya

Bumbu halus :
3 cm kunyit
2 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar, sangrai

Cara membuat :
Ungkep semua bahan dan bumbu
Masak api kecil hingga meresap dan kuah menyusut
Koreksi rasa
Dinginkan

Larutkan Tepung Kremes dan air sesuai tertera di kemasan
Goreng kremesan hingga matang
Celup tahu ke larutan kremesan, goreng hingga kecoklatan
Sajikan tahu dengan kremesan





No comments :

Post a Comment

Diah Didi YouTube Channel