Google Ad

Monday, February 19, 2018

Sus Kering Keju Parsley



Di rumah banyak stok keju, biasa dapat kiriman produk endorse gratis hihi. Sayang jika tidak di manfaatkan. Aku tuch pelupa jika bahan cuma di simpan aja kadang sampai numpuk lama. Keju kalau cuma di parut aja buat taburan kok kurang kreatif banget ya..hihi.

Baiklah mari kita manfaatkan jadi cemilan yang enak ya teman-teman. Aku kemaren bikin Sus kering keju. Rasanya gurih sekali...enak. Biar lebih sedep aku tambah sayuran. Rencana mau aku tambah sledri, tapi nggak punya stock. Terus aku ingat di kulkas masih ada daun parsley atau petterseli yang biasa aku buat hiasan jika motret. Aku campur aja ke adonan. Wah ternyata enak..gurih dan harum kahas aromanya. Hihi...selama ini beli Petterseli mahal-mahal cuma buat garnish foto doang. Yodha suka kue sus kering keju ini, kemaren habis matang langsung di cemal cemil...untung masih sempat kefoto..hihi.

Bikin Sus kering ini super mudah saja. Yang harus telaten adalah waktu memanggangnya. Pertama di panggang di suhu tinggi 200 C, selama sekitar 20 menit, lalu di turunkan suhunya dan di oven lagi hingga kering. Oven kedua ini harus suhu rendah agar sus kering, tapi tidak gosong. Pengovenan pertama suhu tinggi agar oven mengembang sempuran dulu dan dalamnya bisa kopong...sedang pengovenan kedua berfungsi untuk membuat sus nya jadi renyah.

Makanya kalau beli Sus Kering itu agak mahal ya teman-teman, karena memang proses pembuatannya untuk satu loyang aja lama hahah. Waktu memanggangnya 40 menit sendiri atau lebih..plus kecil-kecil pula kudu telaten. Memang kalau mau usaha kue-kue kecil begini lebih baik skala besar sekalian jadi biaya produksi bisa di tekan..kalau nggak bikin untuk keluarga aja, jadi satu resep cukup...hihi.

Dulu aku pernah buat yang versi di isi coklat juga kue sus keringnya. Silahkan search di webku resepnya. Oke, kali ini aku mau share resep yag versi gurih ini ya teman-teman. Selamat mencoba jika suka...

Sus Kering Keju Parsley
Cara membuat :
Masukkan 100 gram margarin, 1/8 sendok teh garam, 250 air ke dalam panci kecil, rebus hingga margarin mencair
Masukkan 125 gram tepung terigu. Matikan dulu api agar tidak menggumpal. Aduk, nyalakan kembali kompor, masak hingga mengental dan kalis.
Diamkan hingga hangat suam-suam kuku
Masukkan 1 sendok teh baking powder double acting, tiga butir telur sambil di kocok dengan mixer speed rendah, tapi satu persatu, jangan langsung masuk semua telurnya.
Tambahkan 50 gram keju parut dan daun parsley cincang
Aduk rata
Masukkan ke kantong segitiga
Lubangi ujungnya
Semprotkan ke loyang yang sudah di oles tipis margarin
Oven 20 menit hingga mengembang di suhu 200 C api atas bawah
Turunkan suhu jadi 150 C
Oven kembali hingga sus renyah
Dinginkan
Kemas di wadah tertutup agar awet renyah

Note :
Baking powder lebih baik menggunakan yang double acting agar hasil sus bisa mengembang sempurna 
Jika tidak ada daun parsley bisa di ganti dengan daun sledri cincang, itu enak juga

1 comment :

  1. Modal kecil Untung Besar? Di mana Lagi Kalau Bukan Di www asianbola77 .asia dan Dapatkan Nikmati Berbagai Promo Menarik Dari kami ^_^ - Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    - Bonus CashBack mixparlay 100%
    - Bonus Rollingan Livecasino 0,8% Di Bagikan Setiap Hari Senin
    - Bonus Cashback Sportbook 15%
    - Bonus Rollingan Poker 0,3%
    - Bonus Deposit Happy Hour 09:00 - 21:00 WIB

    Contact Us Now :
    Livechat Asianbola77
    whatsapp : +6281244043118
    PIN BBM : DC8820C7
    Wechat : ASIANBOLA77
    Line : ASIANBOLA77
    Instagram : ASIANBOLA77
    Facebook : ASIANBOLA77
    Twitter : ASIANBOLA77

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel