Google Ad

Wednesday, February 7, 2018

Steak Krispy Toping Mozarella


Steak Krispy Daging...menu yang sudah sangat sering aku buat dan aku posting di webku ini ya teman-teman. Kemaren bikin lagi dengan toping ala-ala Cafe, pakai Keju Mozarella gitu..jadi beda kan, jadi bisa aku posting lagi hahah. Banyak banget variasi Steak Krispy ala aku ya.


Idenya dari nongkrong di Cafe kemaren weekend sama Yodha. Yodha udah mulai abg, pengen sesekali makan di cafe ala abg gitu, walau masih ngajak maminya hahah. Menunya sich biasa steak krispy aja, cuma biasa di tambah keju molor alias keju Mozarella...bukan hal yang sulit..hihi. Cuma keju Mozarella nya kurang banyak kemaren, karena stok tinggal dikit hihi. Ndak apa-apa dech yang penting tetap ada efek molor kejunya kata Yodha.

Resepnya kali ini aku pakai versi praktis aja, pakai Tepung Krispy yang aku jual. Kalau versi yang pakai racikan tepung sendiri sudah pernah aku posting ya dulu teman-teman, silahkan search aja di webku. Untuk yang kali ini saus juga aku pakai versi praktis.

Untuk steak krispy kali ini aku pakai tehnik yang di lumuri tepung krispy, celup telur, dan lumuri tepung krispy lagi. Tehnik ini membuat hasil lapisan tepungnya keriting cantik, renyah empuk. Namun harus di sajikan segera ya agar tetap renyah kriuk. Kelemahan lagi..boros ya jika untuk usaha celupan telurnya..haha. Nah jika mau irit, bisa pakai versi yang di celup larutan tepung, lalu di gulingkan ke tepung kering. 

Oke, aku share resepnya ya teman-teman..selamat mencoba, yang mau coba versi lainnya juga udah ada di webku, ada versi Steak Krispy Ayam, Steak Krispy Cumi, Ikan, dll. Jika kesulitan mencari resep di webku, cara termudah adalah, ketik judul resep, misal Steak Krispy Diah Didi di google, nanti akan muncul link resepnya ke arah webku, tinggal di klik aja.

Untuk dagingnya ini pakai daging bagian has ya teman-teman atau jika di supermarket, minta aja daging untuk bagian Steak. Tinggal di potong tipis-tipis kemudian di memarkan agar lebih empuk.  Menggorengnya juga harus di minyak yang agak banyak atau deep frying, jadi daging matang sempurna hingga bagian dalam.

Oke, Selamat mencoba ya teman-temanjika suka...

Steak Krispy Toping Mozarella

Bahan :
250 gram daging bagian has
150 gram TEPUNG KRISPY
1  butir telur

Pelengkap :
Kentang goreng, sayur campur rebus ( wortel, jagung manis, dan buncis )
Saus tomat atau sambal

Bahan Saus Steak :
1/2 buah bawang bombay, potong panjang
1 bawang putih, geprek
400 ml air
2 sendok makan saus tomat
2 sendok makan kecap manis
1 sendok makan saus tiram
1 sendok teh merica butiran kasar
Garam jika perlu, namun saus tiram sudah asin ya, jadi sedikit saja

Cara membuat saus :
Tumis bawang dengan margarin hingga harum
Masukkan air dan semua bumbu
Masak hingga mendidih
Kentalkan dengan 1/2 sendok makan tepung tapioka yang di larutkan dnegan sedikit air
Masak hingga mengental

Cara membuat Steak :
Potong daging has tipis-tips melintang melawan serat, bisa jadi 5 - 6 lembar, pipihkan
rendam daging dengan bumbu, 1 siung bawang putih halus, saus tiram 1 sendok makan, 1/2 sendok teh merica hitam tumbuk kasar, dan sedikit air
Tiriskan daging
Lumuri TEPUNG KRISPY kering, celup ke kocokan telur, lumuri kembali dengan TEPUNG KRISPY kering sambil di cubit-cubit hingga keriting
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Taburi Steak dnegan Keju Mozarella parut
Panggang sebentar di oven api atas agar keju meleleh
Sajikan dengan saus dan pelengkapnya
Sajikan segera
Yummy

Oh ya teman-teman yang mau coba TEPUNG KRISPY untuk Steak  ini, silahkan wa ke 089654712500, kelebihannya tepung jualanku ini renyah dan tidak terlalu gurih atau asin, jadi pas untuk membuat Steak Krispy ini.



No comments :

Post a Comment

Diah Didi YouTube Channel