Google Ad

Monday, March 12, 2018

Telur Dadar Gulung Daun So


Ini menu beberapa waktu lalu sich, tapi belum aku posting. Sayang aja jika tidak di post ya teman-teman. Menu di atas, adalah contoh set menu harian yang pas. Bisa untuk menu bekal juga ya. Dari ketiga menu, yang belum aku posting adalah yang telur dadar gulung daun so nya sich. Kalau yang sambal goreng Kreni, sudah sering aku share.

Menu Acara kuning sayuran juga sudah pernah aku share di SINI. Jadi aku share telur dadar gulungnya aja ya teman-teman. Telur dadarnya masih suka di gulung-gulung...hihi. Keuntungan telur gulung ini adalah hemat minyak dan lebih sehat, asal pakai wajan anti lengket, cukup di oles saja.

Rasa telur dadarnya juga lebih lembut, karena di masak dengan cara di gulung. Selain itu jika untuk bekal sekolah atau bekal kerja, lebih awet bentuknya nggak akan berubah atau kisut..tetap cantik hingga siang hari.

Telur dadar gulung serti ini terinspirasi dari telur dadar orang Korea, tapi kalau aku suka aku jadikan menu Indonesia isinya haha. Seperti kemaren aku buat versi pakai daun so. Enak lho teman-teman, asal yang di pakai daun so bagian yang masih muda ya. Rasa dan aromanya eksotis. Cobain dech teman-teman.

Resep Dadar Gulung Daun Melinjo ( Daun So )

Bahan :
4 butir telur
50 gram ( segenggam daun so, ambil yang muda saja ), iris halus
3 cabai merah, iris halus
2 butir bawang merah, iris halus
1/4 sendok teh kaldu jamur

Cara membuat :
Kocok telur dan kaldu jamur hingga rata
Masukkan bahan lain
Panaskan teflon anti lengket, olesi dengan minyak hingga rata
Masukkan sebagian adonan telur, biarkan hingga agak matang, gulung
Letakkan gulungan telur pertama di sisi wajan, tuang sisa adonan telur
Gulungkan ke dalam adonan telur pertama  ke dadar telur yang baru, padatkan
Masak dengan api kecil sambil di bolak balik hingga matang sampai bagian dalam

Oh ya, jika masih bingung cara menggulung telurnya, aku tadi upload video juga di youtube, tapi telur gulung jenis lain yang kuning dan putihnya di pisah, tapi secara tehnik menggulungnya sama kok. 

Silahkan lihat di video berikut ya :



1 comment :

  1. Saya sudah coba resep ini, baru pertama kali masak memakai daun so bukan untuk sayur asem. Memang unik rasanya. Bisa jadi alternatif masak telor yang mudah tapi mantap.

    ReplyDelete

Diah Didi YouTube Channel