Google Ad

Sunday, March 25, 2018

Sosis Balut Telur


Masih ingatkan sama cemilan ini teman-teman..? Dulu pernah populer ya menu anak-anak ini, populer di salah satu iklan tivi hihi. Cemilan favorit sejuta anak. Apalagi kalau bukan sosis. Di balut Mie terus di goreng, jadinya gurih kan pastinya.

Kalau mau praktis biasanya pakai mie instan ya. Tapi kalau aku suka pakai Mie Telur biasa, karena lebih mudah di balut dan lebih cantik Mie nya agak besar. Kalau Mie instan itu kecil-kecil mienya, susah di balut jadi agak licin.

Kalau pakai Mie telur itu enak di lilit bisa lebih mudah. Tipsnya , merebus Mienya jangan terlalu matang ya teman-teman, kalau terlalu matang itu akan licin. Selain itu jika di rebusnya tidak terllau matang, hasilnya akan lebih renyah mienya ketika di goreng.

Untuk sosisnya juga, pakai Sosis yang berkualiatas ya teman-teman, jadi bisa mekar cantik ketika di goreng. Kalau sosis yang banyak tepungnya, biasanya kurang cantik..hihi. 

Resepnya biasa banget sich, tapi aku tulis saja ya :

Bahan :
Sosis Sapi 10 buah ukuran kecil
100 gram Mie Telur, rebus setengah matang
1/2 sendok teh kaldu jamur / garam
1/ 4 sendok teh merica bubuk

Cara membuat :
Lumuri Mie dengan bumbu sesudah di rebus, jadi masih basah agar bumbu bisa merata, cicipi sudah pas belum gurihnya
Rebus sebentar sosis, belah kedua ujungnya jadi 4 bagian
Balut dnegan Mie
Lakukan hingga semua Sosis terbalut
Goreng hingga matang
Sajikan hangat

Oh ya, jika mau resep olahan Sosis lain yang menarik untuk bekal atau sarapan si kecil, silahkan lihat di beberapa tutorial videoku berikut ya, selamat  berkreasi dengan sosis ya teman-teman...:)




2 comments :

  1. Mbak Diah, saya sdh coba akhir pekan kemarin, dan sempat mejeng di PP. Cuma gak bisa merekah, mungkin jenis sosisnya ya. Tapi gak papa, tetep enak. Melilit mi agak susah, gak bisa rapi melekat.
    Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
  2. Wah enak ni keliatannya, jadi kepingin segera praktekin. Makasih mb. Klik https://goo.gl/yyV72F

    ReplyDelete

Diah Didi YouTube Channel