Google Ad

Thursday, March 22, 2018

Onion Blossom


Ini cemilan favoritku...Yodha suka juga.  Nggak tau kenapa suka sama yang namanya Bawang bombay goreng. Baik yang berbentuk onion ring, atau yang berbentuk bunga seperti ini. Nama lainnya Onion Blossom. Biasa di resto-resto tertentu ada ya menu ini.


Kalau di luar sana kayaknya udah jadi menu harian ya. Ada juga yang jual cetakannya...untuk membentuk menjadi bunga sebelum di goreng. Kalau aku pakai pisau aja biasa..bisa kok.  Tipsnya pilih aja bawang bombay yang ukuran agak besar. Biasa di jual di supermarket. Kalau di pasar tradisional biasa agak kecil-kecil.

Tinggal kita belah jadi beberapa bagian, lalu kita buka kelopaknya menyerupai bunga. selanjut di lumuri tepung, lalu di goreng. menggorengnya harus terendam minyak ya teman-teman agar matang dan renyah semua bagian. Suhu minyak juga harus stabil panasnya. Jika kurang panas juga nanti akan malah jadi lembek nggak renyah bawang bombaynya.

Untuk menghemat minyak, menggorengnya bisa memakai panci kecil, jadi bisa terendam minyak, tapi nggak perlu harus banyak minyak, cukup satu bawang bombay masuk sekali goreng.

Oke, langsung aja ini dia resepnya ya teman-teman. Aku pakai Tepung krispi untuk lapisan kriuknya. Yang mau coba Tepung krispy jualanku ini bisa wa 089654712500 ya. Tepung Krispy ini di buat dari bahan tepung premium berkualitas, bumbu juga alami semua.

Onion Blossom

Cara membuat  :
2 buah bawang bombay ukuran besar, potong melintang beberapa kali hingga berbentuk bunga
Lumuri tepung krispy kering
Celup ke kocokan telur
Lumuri kembali ke Tepung krispy kering
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga kering dan renyah

Agar lebih jelas cara membentuk bunga bawang bombay nya, silahkan cek video berikut ini ya teman-teman.


No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel