Google Ad

Friday, March 30, 2018

Variasi Telur Dadar Yang Menarik untuk Anak-Anak


Beberapa waktu terakhir ini lagi banyak membuat Telur dadar aneka rupa yang menarik. Selain untuk mengasah kemampuan di dapur, juga memang lagi ada proyek untuk membuat video tutorial singkat resep ala bento-bentoan yang lucu-lucu gitu...jadi semangat dech bikinnya.


Berbagai olahan Telur yang lucu dan menarik udah aku coba, yang belum aku posting ini kayaknya ya.

Untuk foto pertama itu Telur gulung Nori. Caranya mudah saja..seperti membuat Telur gulung ala Korea yang udah sering aku posting, isinya aja di ganti Nori, lalu di gulung seperti biasa. Jadi cantik ya seperti rollade.

Untuk foto kedua, Telur Dadar bentuk bunga. Ini juga mudah saja. Telur di beri bumbu, kocok asal rata, kemudian di buat dadar tipis-tipis, di potong persegi panjang, lipat dua, kemudian di kerat tidak putus, siap untuk membungkus sosis jadi bentuk bunga.


Untuk foto ketiga ini, Telur Gulung seperti telur gulung nori, tapi isian bawang bombay, cabai dan daun bawang.  Setelah matang di potong serong, lalu di potong lagi jadi dua bagian, kemudian di bentuk hati. Bisa di rekatkan dengan putih telur, lalu di goreng sebentar lagi di teflon. jadi dech.

Dengan sedikit usaha dan kreatifitas, pasti akan di sukai anak-anak ya teman-teman. Selamat mencoba ya...






4 comments :

  1. makasih atas sharingnya mbak. nanti aku coba bia anak makin semangat makan

    ReplyDelete
  2. Wah resepnya patut di coba nih mba...

    ReplyDelete
  3. kerennnn .....thanks ilmunya mbak. bisa makin variatif telur dadarnya. yang digulung putih kuningnya dipisah sudah aku praktekkan dan anak2 suka. jadi bekal mereka juga cantik gak sekedar telur dadar.

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel