Google Ad

Saturday, March 17, 2018

Sosis Imut


Maaf telat posting lagi teman-teman, kemaren ada acara dua hari full di rumah Eyangnya Yodha lagi ada acara peringatan 2 tahun meninggalnya Eyang kakung Yodha. Sibuk bantu masak-masak..kemaren menyelesaikan kerjaan yang tertunda dua hari. Baru sempat update web dech.

Hari ini belum masak banyak, masih memanfaatkan stok bahan di kulkas aja, tadi pagi bikin Nasi Goreng plus sosis aja. Biar lucu sosisnya di buat bentuk lucu-lucu ala bento-bento gitu hihi. Ngga susah sich, cuma di kerat-kerat, terus di rebus aja biar cantik lucu dan imut.

Cara membuatnya mudah. pertama pilih sosoi yang berkualitas bagus, yaitu sosis yang dagingnya banyak. Kalau sosis yang banyak tepungnya, kurang bagus nanti bentuknya, karena akan mimpes.
Jika sosis banyak dagingnya itu akan berat dan tidak akan berubah bentuk,walau udah dingin.

Selanjutnya, untuk bentu ulat, sosis di potong salah satu ujungnya, lalu di kerat-kerat, usahanya jarak keratannya sama agar cantik, tapi tidak sampai putus ya teman-teman. Untuk kepalanya iris sepotong sosis, lalu tancapkan dengan lidi atau tusuk gigi. Hias bagian depan dengan mata dan mulut.

Jika mau cantik sebenernya pakai nori ya. Ada cetakan khusus  mulut dan mata untuk nori, tinggal di tempel pakai mayo. Sayang aku nggak punya cetakan norinya, hihi. Nah..untuk bentuk gurita, potong juga salah satu ujungnya, kemudian belah menjadi 8 bagian tidak putus, lalu rebus juga, Hias atasnya dengan nori juga yang di tempel pakai mayo.

Oh ya, merebusnya itu sebentar saja ya teman-teman, jangan sampai kelamaan, kalau kelamaan nanti akan mekar banget kurang cantik. Pokoknya, didihkan aja air, masuk sosis hingga mengembang satu menit aja udah mengembang kok. Sosis itu kan sudah matang sebenernya, jadi nggak perlu kawatir ya.

Oke, semoga bermanfaat sedikit tips hari ini ya, untuk menghias bento atau bekal anak, pasti lucu dech.



No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel