Monday, July 25, 2011

Restoran keluarga Boyong Kalegan di Kaliurang Yogya


Ini posting pertama ku di blog..tentang wisata kuliner..semoga bisa buat  inspirasi ya..buat yang mau jalan2 ke Yogya dan mencari resto yang unik dan menarik.
Kalau kita berwisata di Kaliurang, daerah wisata pegunungan  yang berhawa sejuk di Yogyakarta,bawaannya jadi lapar terus..hehe. Tapi jangan kawatir..banyak kok restoran2  yang ok di sekitar Kaliuarang. Salah satu favoritku sejak dulu..waktu masih tinggal di Yogya ya resto Boyong Kalegan ini.
Letaknya masih dekat dengan kawasan wisata Kaliurang. Resto ini cukup besar..dengan konsep restoran apung ,dengan saung2 di atas air,dengan dominasi bambu..jadi sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga...di tengah restoran ada panggung juga yang menyajikan hiburan live musik.
Menu yang di sajikan utamanya adalah masakan ikan air tawar,seperti aneka olahan gurame,lele atau pun nila,tapi ada juga aneka seafood ,ayam,bebek ,dan lainnya.
Soal rasa,lumayan enak..cuman belum kategori  Makk  Yus..haha..tapi restoran ini selalu ramai pengunjung..karena ya itu..suasana nya oke banget..buat bersantai dengan teman ataupun keluarga. Walaupun pengunjung ramai..tapi pelayanan cukup cepat, jadi tidak perlu kawatir harus menunggu makanan terlalu lama,tapi kalau tidak punya banyak  waktu atau datang dengan jumlah rombongan banyak,ya akan lebih baikjika telp dahulu,memesan tempat dan hidangan yang akan dimakan,jadi tidak perlu menunggu. 
Sambil menunggu makanan di hidangkan..pengunjung bisa mengisi waktu dengan naik gethek ( perahu bambu ) di sekitar kolam yang ada di restoran tersebut…
Jadi..kalau sedang wisata di sekitar Kaliurang..restoran ini bias jadi alternative untuk ber wisata kuliner.
Oh ya..ini alamatnya ya :
Jl. Raya Pakem Turi Sleman-Yogyakarta
Telp : 0274-897055/0274-895888 

1 comment :

  1. ane lama tinggal di Jogja tapi belum pernah ke wisata kuliner di Jogja satu ini nih mbak.. asik nih kayaknya bisa makan di gazebo diatas kolam.. seringnya cuma ke angkringan. maklum mahasiswa hehe..

    ReplyDelete